Sandy Walsh Juga Bergabung Latihan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Masukan ke Plan A

Sandy Walsh dan Jordi Amat sudah bergabung di Timnas Indonesia. (facebook.com/pssi/photos)

MURIANEWS, Bandung – Sandy Walsh, pemain keturunan Belanda ternyata juga sudah bergabung latihan bersama Timnas Indonesia. Pemain ini merupakan salah satu dari tiga yang diharapkan segera bisa menyelesaikan proses naturalisasinya.

Selain Walsh, sebelumnya pemain keturunan Spanyol, Jordi Amat juga sudah bergabung dalam latihan. Sedangkan satu pemain lagi, Shayne Pattynama masih belum bergabung di latihan Timnas Indonesia.

Pelatih Shin Tae-yong nampaknya sudah memasukan dua pemain naturalisasi tersebut dalam Plan A yang disusunnya menghadapi Kualifikasi Piala Asia 2023. Timnas Indonesia memang sudah harus menjalani babak kualifikasi pada 8 Juni nanti.

Sedangkan latihan Timnas Indonesia yang saat ini sudah digelar merupakan bagian persiapan mereka menghadapi pertandingan ujicoba di FIFA Match Day menghadapi Bangladesh. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (1/6/2022).

BACA JUGA: Timnas Indonesia Berujicoba, PSSI Juga Gelar Kongres di Bandung, Jawa Barat

Jordi Amat dan Sandy Walsh mengikuti latihan Timnas Indonesia untuk laga uji coba Vs Bangladesh, meskipun mereka belum bisa dimainkan. Mereka sudah bergabung dengan pemain Indonesia lainnya, dalam sesi latihan di lapangan Sidolig, Kota Bandung, Jumat (27/5/2022).

Sampai saat ini Jordi Amat dan Sandy Walsh masih terus menunggu proses naturalisasi yang mereka jalani. Mereka menunggu untuk mendapatkan kewarganegaraan RI secara resmi. Dalam waktu dekat proses itu diperkirakan akan segera beres.

Shin Tae-yong sendiri sangat berharap kedua pemain ini bisa segera mendapatkan kepastian. Sehingga dirinya bisa menggunakan kedua pemain ini dalam Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Kehadiran Amat dan Sandy memberikan warna baru dalam sesi latihan Timnas Indonesia. Seperti diketahui, Tim Merah Putih akan menghadapi Bangladesh dalam laga uji coba di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (1/6).

Sebanyak 29 pemain dipanggil Shin Tae-yong dalam persiapan menuju Kualifikasi Piala Asia 2023 yang akan dimulai pada 8 Juni 2022. Dalam daftar tersebut juga termasuk Elkan Baggott (Ipswich Town) dan Pratama Arhan (Tokyo Verdy).

Jika Elkan Baggott sudah bergabung dengan Timnas Indonesia, maka untuk Pratama Arhan sampai saat ini belum bisa dipastikan kapan akan bergabung. Namun demikian, terpetik kabar jika Pratama Arhan sudah diijinkan oleh klubnya bergabung dengan timnas negaranya.

 

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: PSSI

Jordy AmatKualifikasi Piala Asia 2023PSSI. Timnas IndonesiaSandy WalshShin Tae Yong