Di FIFA Match Day Kontra Bangladesh, Timnas Indonesia Gunakan Logo Baru di Jersey

Logo Timnas Indonesia yang baru. (facebook.com/pssi/photos)

MURIANEWS, Jakarta – Pada pertandingan FIFA Match Day melawan Bangladesh, di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (1/6/2022) Timnas Indonesia dipastikan akan mengenakan logo baru. Gambar logo yang akan menempel di kaos bagian sebelah kiri atas ini akan berbeda dengan sebelumnya.

Meskipun sebenarnya tetap menampilkan gambar sosok burung garuda, ada sebuah perubahan dalam logo ini. Jika sebelumnya bingkai yang menaungi gambar garuda adalah lingkaran, yang terbaru ini berbentuk perisai.

Perbedaan lainnya juga terdapat tulisan Indonesia di bagian atas logo. Hal ini berbeda dibandingkan logo sebelumnya yang tidak terdapat kata Indonesia di bagian atas gambar burung Garuda.

Jika di telaah, gambar logo Timnas Indonesia ini sekilas mirip dengan logo yang digunakan timnas pada sekutaran 1986. Saat itu logo yang digunakan juga mencantumkan tulisan Indonesia, dan berbingkai bentuk perisai.

Dibanding logo 1986, perbedaannya hanya pada warna emas yang di logo baru lebih banyak digunakan. Di logo baru juga terdapat garis berwarna emas yang berada di antara gambar burung garuda dan tulisan Indonesia di dalam bentuk perisai.

Seperti halnya Garuda Pancasila dalam khasanah tata negara Indonesia, logo ini secara harafiah juga melambangkan persatuan dan kesatuan Indonesia. Dalam gambar garuda yang disematkan juga ada tulisan ‘Bhinneka Tunggal Ika” yang digenggam cakar burung Garuda.

BACA JUGA: Elkan Baggott Sudah Tiba di Jakarta, Siap Bergabung Timnas di FIFA Match Day Vs Bangladesh

PSSI dalam hal ini belum secara resmi memberikan pengumuman terkait logo baru ini. Mills sebagai penyedia apparel Timnas Indonesia, juga belum memberikan pernyataan apapun. Namun dari berbagai informasi, kemungkinan logo ini sudah akan dipakai Timnas saat tampil di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (1/6/2022).

Timnas Indonesia akan menjajal Bangladesh sebagai persiapan menghadapi Kualifikasi Piala Asia 2023. Nantinya, Timnas Indonesia akan bergabung di Grup A bersama Kuwait, Yordania dan Nepal di Kualifikasi Piala Asia, mulai 8 Juni 2022 nanti.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: CNN Indonesia

FIFA Match DayLogo Baru Timnas Indonesiatimnas indonesia