Satu Bocah di Grobogan yang Diajak Ibunya Bunuh Diri Akhirnya Meninggal

Ilustrasi kondisi RSUD dr. Raden Soedjati Soemodiardjo Purwodadi. (MURIANEWS/Saiful Anwar)

MURIANEWS, Grobogan – Satu dari dua bocah yang diajak bunuh diri ibunya di Desa Mangunrejo, Kecamatan Pulokulon, Kabupaten Grobogan akhirnya meninggal. Nyawa bocah lima tahun itu tak tertolong meski sudah mendapatkan penanganan medis secara intensif.

Kabar meninggalnya bocah malang berinisial A itu dibenarkan Wakil Direktur Bidang Pelayanan RSUD Purwodadi Titik Wahyuningsih. Namun, titik belum mengonfirmasi keadaan sang kakak.

“Anaknya (A) dirawat di ICU, meninggal pukul 21.54 WIB,” kata Titik, Sabtu (28/5/2022) pagi.

Baca: Dua Bocah Grobogan yang Diajak Bunuh Diri Ibunya Masih di IGD

Sementara Kades Mangunrejo, Muslih mengatakan korban meninggal di RSUD dr Raden Soedjati Soemodiardjo Purwodadi. Sekitar pukul 02.00 WIB, korban langsung dimakamkan.

“Iya meninggal, dimakamkan pukul 02.00 WIB,” terang Kades Mangunrejo, Muslih.

Baca: Diduga Ini Penyebab Ibu di Grobogan Nekat Ajak Anak Minum Racun Serangga

Sementara itu, sang kakak masih dirawat di rumah sakit yang sama. Bocah sepuluh tahun itu turut memakan mi goreng yang dicampur obat pembasmi serangga.

Sebelumnya diberitakan, seorang ibu di Desa Mangunrejo, Kecamatan Pulokulon, Grobogan, Lasmi (35) nekat mengajak bunuh diri kedua anaknya dengan mengonsumsi obat pembasmi serangga, Jumat (27/5/2022) pagi. Obat pembasmi serangga itu dicampurkan ke dalam mi goreng dan kemudian dimakan bersama.

Lasmi meninggal dalam perjalanan ke Puskesmas terdekat. Sementara, kedua anaknya dilarikan RSUD Soedjati Soesmodiardjo Purwodadi.

Diduga, motif Lasmi mengajak kedua buah hatinya bunuh diri karena frustasi dengan utang suaminya, Sukarjo (40) sebesar Rp 50 juta.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Bunuh DiriGROBOGANinfo muria