Manjakan Jemaah Haji Blora, Pemkab Sediakan Bus Gratis Antar Jemput

Bupati Blora Arief Rohman saat sambutan di depan calon jemaah haji. (MURIANEWS/Kontributor Blora)

MURIANEWS, Blora – Sebanyak 288 calon jemaah haji Kabupaten Blora, Jawa Tengah bakal dimanjakan Pemkab setempat. Ada 10 bus yang disiapkan Pemkab Blora untuk mengantar dan menjemput mereka.

Itu diungkapkan Bupati Blora Arief Rohman saat membuka kegiatan Manasik Haji di Pendapa Rumah Bupati Blora. Dikatakannya, bus akan mengantar ke dan menjemput dari Asrama Haji Donohudan, Boyolali.

“Kami siapkan 10 bus untuk antar jemput ke Donohudan bagi  jamaah calon haji tahun ini,” ungkap Bupati yang juga Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Blora, Jumat (27/5/2022).

Baca: Nafisatul, ‘Mutiara’ Asli Blora Raih Perunggu di Sea Games 2022

Di kesempatan itu, Arief mengajak calon jemaah haji untuk bersyukur. Sebab, dua tahun tak ada pemberangkatan haji akibat Pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah saya ikut senang. Setelah dua tahun haji off gara gara pandemi, kini akan diberangkatkan kembali,” kata Arief.

“Dan jenengan semuanya ini merupakan para jamaah calon haji terpilih yang akan berangkat tahun ini. Maka patut bersyukur, karena kadang ada juga sudah punya uang tapi belum bisa berangkat,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Blora, Kafit mengatakan dari 288 orang calon jemaah haji, 128 orang laki-laki dan 158 orang perempuan. Sedangkan dua orang petugas TPHD dan KBIHU.

Dijelaskan, calon jemaah haji Blora berangkat 30 Juni mendatang. Mereka terbagi menjadi dua kloter, yakni kloter 40 ada 216 calon jemaah haji dan sisanya masuk di kloter 41.

Sementara, untuk calon jemaah haji termuda yakni Mazid Ilma Rofida yang berumur 21 Tahun. Sedangkan yang tertua Suparman yang berumur 65 Tahun.

“Perlu diketahui bahwa tahun ini diberlakukan jamaah calon haji maksimal berumur 65 tahun oleh Pemerintah,” tambah Kafit.

 

Kontributor Blora
Editor: Zulkifli Fahmi

bloraBupati BloraCalon Jemaah Hajiinfo muriaManasih Haji