Gegara Salah Booking Lapangan, Timnas Indonesia Batal Latihan di Stadion Madya Senayan

Pemai Timnas Indonesi akhirnya harus berlatih di pinggir kolam renang Hotel Sultan. Setelah Lapangan Madya Senayan gagal dibooking. (www.facebook.com/pssi)

MURIANEWS, Jakarta- Sebuah masalah kecil namun sangat ‘menganggu’menimpa Timnas Indonesia yang tengah menjalani persiapan menghadapi FIFA Match Day. Namun, karena hanya miss komunikasi, Timnas Indonesia Kamis (26/5/2022), gagal berlatih di Stadion Madya Senayan, Jakarta.

PSSI sendiri membenarkan situasi yang terjadi tersebut. Mereka menyatakan, kekeliruan dalam surat menyurat menjadi penyebabnya. Dijelaskan oleh PSSI, semua itu terjadi karena miss komunikasi saja, soal booking lapangan.

Lapangan di kawasan GBK semua hanya bisa di booking dengan penggunaan minimal dua jam di jam genap seperti pukul 14.00-16.00, dan seterusnya. Namun dalam hal ini pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong meminta untuk penggunaan Stadion Madya mulai pukul 17.00 WIB.

Seharusnya, dengan aturan yang berlaku, Timnas Indonesia yang mengajukan surat booking untuk penggunaan pukul 17.00 WIB bisa memulai latihan pada pukul 18.00-20.00 WIB. Namun pada kenyataannya, hal itu tetap tidak bisa diberikan, kendatipun yang akan berlatih adalah Timnas Indonesia.

BACA JUGA: Safin Tawarkan Timnas Indonesia Gunakan Training Center-nya, Gratis!

Kamis (26/5/2022) kemarin, Shin Tae-yong yang rencananya sudah menggelar latihan perdana akhirnya batal. Pelatih asal Korea Selatan ini kemudian berinisiatif menggelar latihan ringan dengan menggunakan fasilitas kolam renang di Hotel Sultan, Jakart. Hotel ini menjadi tempat berkumpul para pemain Timnas Indonesia sebelum ke Bandung, Jawa Barat.

Timnas Indonesia saat ini sedang dalam persiapan menghadapi laga FIFA Match Day melawan Bangladesh. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat pada Rabu (1/6/2022).

Pelatih Shin Tae-yong sendiri menyatakan, pada akhirnya gagalnya latihan ini tidak terlalu menjadi masalah. Karena pada hari pertama diarahkan untuk pemulihan kondisi saja. Namun dirinya mengaku tetap sedikit malu dengan kejadian ini.

“Sebenarnya ini sedikit malu, jadwal pertama setelah weight training kita langsung ke lapangan. Tapi mau berangkat ke lapangan ada kabar bahwa belum di-booking jadi kami tidak bisa menggunakannya,” ucap Shin Tae-yong.

Sebelumnya Shin Tae-yong usai gelaran SEA Games menyarankan PSSI untuk bisa segera membangun Training Camp untuk Timnas Indonesia. Dengan demikian, Timnas Indonesia tidak perlu menyewa lagi segala kebutuhan fasilitas yang dibutuhkan untuk mempersiapkan tim.

Secara kebetulan juga, salah satu pemilik Training Camp sepak bola modern di Pati, Safin menawarkan fasilitas tersebut. Safin bahkan mempersilahkan Timnas Indonesia bisa menggunakan fasilitas yang dimilikinya secara cuma-Cuma.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: PSSI

safinShin Tae YongTimnas Gagal Latihantimnas indonesia