Jordi Amat Bergabung Latihan Timnas Indonesia, Jelang FIFA Match Day Vs Bangladesh

Meski tidak masuk dalam daftar resmi pemain Timnas Indonesia, Jordi Amat tetap diminta bergabung latihan. (facebook.com/briliga1fansbase/photos)

MURIANEWS, Jakarta- Pemain keturunan Indonesia-Spanyol, Jordi Amat yang masih terus menjalani proses naturalisasi dikabarkan tiba di Jakarta, pada Kamis (26/5/2022) malam WIB. Meski tidak masuk dalam daftar 29 pemain yang dipanggil PSSI, Jordi tetap hadir bergabung dengan latihan Timnas Indonesia.

Untuk menghadapi FIFA Match Day melawan Bangladesh, Shin Tae-yong sudah memanggil 29 pemain. Dalam daftar itu memang tidak ada nama Jordi Amat. Namun demikian, Shin Tae-yong ternyata secara khusus mengundang Jordi Amat untuk tetap hadir.

Pemain yang lama tinggal di Spanyol ini tetap diminta Shin Tae-yong untuk mengikuti latihan bersama pemain Timnas Indonesia. Shin Tae-yong sendiri saat ini tengah menyiapkan Timnas Indonesia yang akan berujicoba melawan Bangladesh, 1 Juni 2022.

Pertandingan ini merupakan pertandingan wajib bagi Indonesia yang diagendakan oleh FIFA. Rencananya pertandingan ini akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat. Pertandingan ini juga menjadi bagian awal persiapan Timnas Indonesia menghadapi Kualifikasi Piala Asia 2023.

BACA JUGA: FIFA Match Day Timnas Indonesia Vs Bangladesh, Shin Tae-yong Panggil Stefano Lilipaly

Jordi Amat dan Sandy Wals adalah dua pemain keturunan yang masih terus menjalani naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia. Shin Tae-yong dan PSSI berkepentingan dua pemain ini bisa menjadi bagian Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Asia 2023.

Kabar kedatangan Jordi menjadi perbincangan di media sosial. Jordi, setibanya di Jakarta memang tidak langsung ikut dalam latihan Timnas Indonesia. Pemain ini kemungkinan baru akan bergabung dalam sesi latihan berikutnya.

Sebelumnya, anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani, sempat menyatakan jika Jordi akan dipanggil secara khusus oleh Shin Tae-yong. Pemain ini diminta untuk mengikuti latihan bersama dengan Timnas Indonesia.

Meskipun nantinya belum bisa dimainkan saat Timnas Indonesia menjalani laga FIFA Match Day melawan Bangladesh, Shin Tae-yong berharap sudah bisa menyiapkan rencananya. Bagaimanapun Jordi Amat tetap diharapkan sudah bisa dimainkan di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Pemain berusia 30 tahun itu, dimungkinkan akan segera terlibat dalam latihan Timnas Indonesia. Para pemain Indonesia sendiri sudah mulai berkumpul di Bandung, Jawa Barat dan direncanakan sudah mulai berlatih pada Jumat (27/5/2022).

Selain Jordi Amat, PSSI sampai saat ini masih mengupayakan untuk bisa segera menyelesaikan proses naturalisasi terhadap dua pemain lain. Mereka adalah Sandy Wals dan Shayne Pattynama.

Sekjend PSSI Yunus Nusi menyatakan, ketiga pemain ini masih terus diupayakan untuk bisa segera mendapatkan kewarganegaraan Indonesia. Proses naturalisasi mereka diharapkan bisa segera beres.
“Untuk lawan Bangladesh belum bisa, Naturalisasinya belum selesai,” ujar Yunus Nusi, memberikan penjelasan.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: PSSI

Jordi amatShin Tae Yongtimnas indonesia