Timnas Indonesia

FIFA Match Day Timnas Indonesia Vs Bangladesh, Shin Tae-yong Panggil Stefano Lilipaly

Stefano Lilipaly kembali mendapatkan panggilan Timnas Indonesia. (www.facebook.com/pssi)

MURIANEWS, Jakarta- Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memanggil sejumlah pemain senior untuk menjalani FIFA Match Day melawan Bangladesh. Pertandingan persahabatan ini akan digelar 1 Juni 2022 di Bandung.

Sebanyak 29 pemain telah terpilih untuk segera bergabung di pemusatan latihan Timnas Indonesia. Dari nama-nama yang dipanggil, sebagian besar memang merupakan pemain-pemain yang tergabung di Timnas Indonesia U-23.

Sejumlah nama seperti Saddil Ramdani, Alfeandra Dewangga, Witan Sulaeman, dan Marselino Ferdinan, masuk dalam daftar pemain yang dipanggil. Beberapa pemain yang sempat membela Timnas Piala AFF akhir tahun lalu juga dipanggil. Mereka adalah Evan Dimas dan Kiper Nadeo Argawinata.

Sementara itu, ada satu nama yang sudah lama tidak dipanggil Timnas Indonesia akhirnya dipanggil kembali pada kesempatan ini. Stefano Lilipaly, kembali masuk dalam daftar 29 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong.

BACA JUGA: PSSI Pastikan Posisi Shin Tae-yong Sebagai Pelatih Timnas Indonesia Masih Aman

Bagi Lilipaly, tentu saja ini akan menjadi kesempatan bagi dirinya untuk membuktikan kemampuannya. Pemain keturunan Belanda ini, sempat menjadi andalan Timnas Indonesia. Namun dalam beberapa tahun terakhir, namanya tidak tercantum lagi.

Nama-nama lain yang juga dipanggil adalah dua pemain yang tidak bisa bergabung di Timnas Indonesia U-23 di SEA Games baru-baru ini. Mereka adalah Pratama Argan (Tokyo Verdy) dan Elkan Baggott (Ipswich Town).

Jika pada SEA Games 2022 (2021) lalu, Arhan dan Baggott tidak diperkenankan klubnya, untuk FIFA Match Day ini dipastikan akan bisa bergabung. Karena FIFA Match Day melawan Bangladesh merupakan agenda resmi dari FIFA.
Pertandingan melawan Bangladesh ini juga merupakan pertandingan persiapan bagi Timnas Indonesia yang akan maju ke Kualifikasi Piala Asia 2023. Melalui pertandingan ujicoba ini, Shin Tae-yong diharapkan bisa mendapatkan gambaran pasti untuk timnya.

Jadwal Pertandingan FIFA Match Day Timnas Indonesia Vs Bangladesh:

Timnas Indonesia Vs Bangladesh | 1 Juni 2022 | Stadion Si Jalak Harupat, Bandung

Berikut Daftar 29 Pemain Timnas Indonesia:

Daftar Pemain Timnas Indonesia untuk FIFA Match Day 1 Juni 2002 Vs Bangladesh. (www.facebook.com/pssi)

 

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: PSSI

FIFA Match DayStefano Lilipalytimnas indonesiaVs Bangladesh