28 Pelamar JTP Grobogan Lolos Administrasi

Ilustrasi. (MURIANEWS)

MURIANEWS, Grobogan – Sebanyak 28 pelamar posisi jabatan tinggi pratama (JTP) di lingkup Pemkab Grobogan dinyatakan lolos seleksi administrasi. Nama-namanya diumumkan Rabu (25/5/2022).

Pemkab Grobogan membuka lowongan sembilan posisi jabatan tinggi pratama (JTP). Kesembilannya yakni Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, dan Asisten Administrasi Umum.

Kemudian Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah (UKM), Kepala Dinas Perhubungan,  Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Daerah, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, dan Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan.

Baca: Dua Posisi Kepala Dinas di Grobogan Ini Sepi Pendaftar

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Grobogan Padma Saputra mengatakan, total ada 32 pelamar untuk sembilan posisi JTP. Artinya ada empat pelamar yang dinyatakan tidak lolos seleksi administrasi.

“Empat pelamar ini setelah kami cek persyaratannya ternyata tidak lolos. Untuk yang 28 nama yang lolos seleksi adminisrasi beserta posisi yang dilamar akan kami umumkan besok,” kata Padma, Selasa (24/5/2022).

Pengumuman hanya menyebutkan nama yang lolos seleksi. Sedangkan, empat nama yang tidak lolos tidak akan disebutkan demi kode etik. Pengumuman bisa dilihat di web BKPPD Grobogan, sebagaimana pengumuman pengisian awal.

“Kami tidak berkomunikasi langsung dengan pelamar. Jadi kami hanya menunggu email. Kalau ada yang tidak lengkap persyaratannya ya langsung dicoret,” imbuhnya.

Adapun nama-nama yang lolos administrasi nantinya melanjutkan ujian kompetensi di Solo. Sesuai jadwal, ujian itu dilaksanakan pada Jumat-Minggu (27-29/5/2022) sesuai jadwal. Proses selanjutnya yakni uji kesehatan, kejiwaan, uji gagasan serta wawancara hingga pertengahan Juni.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

GROBOGANinfo muriaJTPPemkab Grobogan