Buruh Grobogan Gelar Sarasehan, Ini Tujuannya

Suasana Sarasehan dalam rangka Memperingati Hari Buruh Internasional Kabupaten Grobogan di hotel Kyriad Purwodadi, Selasa (14/5/2022). (MURIANEWS/Saiful Anwar).

MURIANEWS, Groborgan – Sekitar 200an buruh di Grobogan mengikuti sarasehan di Hotel Kyriad Grand Master Purwodadi, Selasa (24/5/2022). Kegiatan itu dalam rangka Hari Buruh Internasional.

Selain para buruh, kegiatan itu juga dihadiri Bupati Grobogan Sri Sumarni, Forkompinda, dan sejumlah pejabat terkait. Kegiatan dimulai dari pembagian doorprizer, hingga karaoke bersama.

Bupati Grobogan Sri Sumarni mengatakan, Pemkab Grobogan selalu membangun komunikasi dengan buruh. Perayaan Hari Buruh Internasional pun dilakukan dengan cara positif.

Baca: Dua Posisi Kepala Dinas di Grobogan Ini Sepi Pendaftar

“Kalau di Grobogan ini, masyarakatnya termasuk buruhnya luar biasa. kalau memang ada aspirasi langsung komunikasi dengan Disnaker (Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, red) dan instansi terkait,” kata Bupati di lokasi.

Sri menambahkan, dengan komunikasi yang baik itulah, kini tercipta kondisi yang aman, nyaman dan kondusif. Kondisi itu, lanjut Sri, dapat menarik investor.

“Dengan komunikasi pemerintah daerah, supaya Grobogan lebih aman, nyaman dan kondusif biar menarik investor. Biar nanti juga ada saingan sehat dan banyak investor melirik Grobogan karena Grobogan nyaman,” tambahnya.

Sementara itu, Abdul Wahid dari Serikat Pekerja Mandiri Formosa mengatakan, yang terpenting yakni aspirasi dapat tersalurkan kepada pihak terkait. Sebab, ada forum komunikasi dua arah dalam agenda tersebut.

“Ini kan ada forum interaksinya. Jadi kita bisa mengeluarkan unek-unek kita. Kita sepakat Grobogan kondusif dan upah layak bagi karyawan,” kata dia.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

BuruhGROBOGANHari Buruh Internasionalinfo muria