Kakek Tenggelam Tak Kunjung Ketemu, BPBD Grobogan Bakal Evaluasi

BPBD Grobogan bersama unsur lainnya mencari kakek tenggelam di Sungai Tuntang di Desa Ngombak, Kedungjati, Grobogan. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Grobogan – Pencarian kakek tunanetra yang diduga tenggelam di Sungai Tuntang di Dusun Kalikonang, Desa Ngembak, Kecamatan Kedungjati, Grobogan hasilnya masih nihil.

Hingga hari kelima pencarian, Senin (23/5/2022) pukul 17.00 WIB, jasad korban tak kunjung ditemukan. BPBD Grobogan pun mengevaluasinya.

“Kita evaluasi terkait kemungkinan-kemungkinan yang ada. Pertimbangan dari keluarga, kadesnya nanti bagaimana. Soalnya tidak ada saksi tenggelamnya,” kata Kasi Kedaruratan BPBD Grobogan Masrikan.

Baca: Kakek Disabilitas Grobogan Tenggelam di Sungai

Masrikan menegaskan, apabila tidak ada informasi yang pasti terkait perkiraan posisi korban, operasi pencarian akan dihentikan. Namun, bila di kemudian hari terdapat informasi yang valid terkait tenggelamnya korban, operasi pencarian digelar kembali.

“Kalau tidak ada info yang pasti kira-kira posisi korban, maka operasi kita hentikan. Namun, operasi bisa kita buka kembali jika ditemukan informasi yang valid. Besok kita evaluasi,” tambahnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Kusman (65) warga Dusun Kalikonang RT 02/RW 05 diduga tenggelam di Sungai Tuntang, Kamis (19/5/2022). Diketahui, lokasi tersebut merupakan tempat korban biasa mandi dan mencuci baju.

Dia diduga kuat tenggelam di Sungai Tuntang karena hanya ada baju dan tongkatnya yang ditemukan di sisi sungai. Korban meninggalkan rumah pukul 07.30 WIB, namun hingga siang belum pulang.

Turut terlibat dalam pencarian ini, selain BPBD Grobogan yakni TNI-Polri, Basarnas Pos Jepara, sera PMI Grobogan. Kemudian Pemdes Ngombak, Banser, Bagana, SAR MTA, Satpol PP, puskesmas setempat, serta warga sekitar. Jumlah total personal lebih dari 30 orang.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

#disabilitasdifabelGROBOGANinfo muriaKakek Tuna Netrapencarian korban tenggelam