Oknum Pegawainya Terlibat Korupsi Bansos, Ini Tanggapan BRI Purwodadi Grobogan

Kantor BRI Cabang Purwodadi. (MURIANEWS/Saiful Anwar)

MURIANEWS, Grobogan – Kasus korupsi bansos di Kabupaten Grobogan diduga melibatkan oknum pegawai BRI cabang Purwodadi, M. M disebut membantu KS, oknum ASN Kecamatan Ngaringan dalam kasus itu.

Dalam video yang beredar di media sosial tampak oknum pegawai BRI Ngaringan, M dicecar pendamping PKH terkait perannya dalam korupsi bansos warga yang sudah meninggal.

Awalnya M tak mengakui, namun belakangan mengatakan buku tabungan yang harusnya ditutup, justru diberikan kepada KS, oknum ASN di Kecamatan Ngaringan.

Baca: Oknum ASN Grobogan Diduga Ngembat Bansos Warga yang Sudah Almarhum

Pengakuan M dalam video itu pun mengonfirmasi keterangan Kepala Dinas Sosial Grobogan Edy Santoso terkait kasus tersebut. Edy kepada MURIANEWS sebelumnya mengatakan kasus tersebut tidak mungkin dilakukan satu orang.

“Itu pasti konspirasi. Tidak bisa kalau sendiri,” kata Edy, baru-baru ini.

Sebagaimana diberitakan, KS, oknum ASN Ngaringan diduga bekerja sama dengan M, oknum pegawai BRI Kecamatan Ngaringan terkait pencairan bansos warga yang sudah meninggal. Ada dua jenis bansos yang dicairkan, yakni PKH dan BPNT dengan total pencairan Rp 3,4 juta.

Kasus itu telah dilaporkan ke polisi oleh keluarga penerima manfaat yang dirugikan. Namun, kasus itu masih tahap penyelidikan. Padahal, dalam video yang beredar di kalangan media jelas sudah ada pengakuan dari para oknum.

“Masih didalami,” kata Kasatreskrim Polres Grobogan AKP Afiditya Arief Wibowo.

MURIANEWS beberapa kali mencoba mengkonfirmasi Pimpinan BRI Cabang Purwodadi, Priyo terkait keterlibatan oknum pegawainya, M. Namun, tak ada jawaban dari Priyo.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

BRI PurwodadiGROBOGANkorupsi bansosOknum ASNOknum Pegawai