Pasang Tenda Hajatan di Grobogan, Pria Boyolali Tewas Kesetrum Tiang Penerangan Jalan

Ilustrasi

MURIANEWS, Grobogan – Peristiwa orang meninggal karena kesetrum terjadi di Kabupaten Grobogan, Sabtu (21/5/2022). Namun, kali ini bukan kesetrum jebakan tikus beraliran listrik.

Insiden di Desa Bologarang, Kecamatan Penawangan, Grobogan pada dini hari, sekitar pukul 01.30 WIB itu disebabkan lampu penerangan jalan. Itu diungkapkan Kapolsek Penawangan AKP Dedy Setyanto.

Dijelaskan korban bernama Zaenurrohman (25), warga Dusun Sumberejo RT 16/RW 01, Desa Ngleses, Kecamatan Juwangi, Boyolali saat itu memasang tenda hajatan bersama tiga rekannya.

Baca: Perhatian! Jalan Provinsi di Grobogan Ini Diperbaiki

Saat pemasangan, ada tiang listrik penerang jalan yang menghalangi pemasangan tratak. Korban kemudian berusaha memutar tiang listrik itu. Saat itulah korban kesetrum.

Kapolsek menambahkan, korban sempat berteriak minta tolong kepada rekan-rekannya karena tersetrum. Kemudian tubuh korban terpental dan jatuh. Tubuh korban saat itu lemas dan langsung dilarikan ke fasilitas kesehatan terdekat.

“Setelah jatuh, teman-teman korban berusaha menolong. Saat itu masih dalam kondisi sadar tapi tubuhnya lemas. Kemudian korban dibawa ke Klinik Sedadi Husada,” tambahnya.

Namun, sesampainya di klinik, nyawa korban tidak tertolong dan meninggal dunia. Peristiwa itu pun kemudian dilaporkan ke Polsek Penawangan.

Dari pemeriksaan pihak berwajib di tubuh korban, ditemukan luka bakar di bagian telapak tangan sebelah kanan.

“Pihak keluarga korban telah membuat surat pernyataan telah menerima atas meninggalnya korban. Kemudian juga memohon agar tidak dilakukan autopsi. Keluarga tidak akan menuntut atas peristiwa tersebut,” tutup Kapolsek.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

GROBOGANinfo muriaOrang kesetrum