Pendaftaran Mahasiswa Baru UMK Kudus Bisa Online, Ini Daftar Prodinya

Kampus Universitas Muria Kudus. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Muria Kudus (UMK) telah dibuka mulai 3 Januari 2022 lalu. Saat ini, pendaftaran mahasiswa baru UMK telah masuk tahap gelombang dua dan akan berlanjut di gelombang tiga yang akan berlangsung hingga 25 Agustus 2022.

Calon mahasiswa baru kini dimudahkan dalam proses pendaftaran. Di mana proses pendaftaran mahasiswa baru sudah bisa dilakukan melalui online dengan mengakses website pmb.umk.ac.id.

“PMB sekarang sudah bisa full online, mulai dari pendaftaran hingga pembayaran,” kata Kepala Bagian Promosi dan PMB UMK Aditya Akbar Riadi, Rabu (18/5/2022).

Selain melalui online, sambung Aditya, PMB juga bisa dilakukan melalui offline. Di mana calon mahasiswa baru juga bisa datang dan mendaftar langsung menuju kantor PMB yang bertempat di gedung Rektorat UMK lantai satu.

“Pelayanan PMB offline kami buka di hari Senin – Sabtu mulai pukul 08.00-15.00 WIB. Untuk online bisa diakses di mana saja dan kapan saja,” jelasnya.

Baca: Puluhan Mahasiswa UMK Kudus Peroleh Beasiswa dari BI

Ia melanjutkan, pada PMB gelombang dua yang berlangsung hingga 30 Juni 2022,  UMK memberikan potongan UKT (uang kuliah tunggal) semester 1 sebesar lima persen.

“Berkas yang perlu dipersiapkan untuk pendaftaran itu fotokopi ijazah/SKL, fotokopi transkrip nilai rapor SMA sederajat semester 1-4, pas dan foto 3×4 dua lembar. Biaya pendaftaran untuk kelas regular (kuliah pagi) Rp 200 ribu, dan untuk nonregular (kuliah sore) Rp 250 ribu,” ungkapnya.

Sebagai informasi, UMK sendiri memiliki enam fakultas dengan 15  program studi (prodi) sarjana dan 3 prodi Magister, antara lain:

Fakultas Ekonomi dan Bisnis:

– (S1) Manajemen

– (S1) Akuntansi

– (S2) Manajemen

Fakultas Hukum:

– (S1) Ilmu Hukum

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan:

– (S1) Bimbingan dan Konseling

– (S1) Pendidikan Bahasa Inggris

– (S1) Pendidikan Guru Sekolah Dasar

– (S1) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia

– (S1) Pendidikan Matematika

– (S2) Pendidikan Dasar

Fakultas Pertanian:

– (S1) Agroteknologi

Fakultas Teknik:

– (S1) Teknik Informatika

– (S1) Teknik Elektro

– (S1) Sistem Informasi

– (S1) Teknik Mesin

– (S1) Teknik Industri

Fakultas Psikologi:

– (S1) Psikologi

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Berita Kudusinfo kudusJatengkabar kuduskuduskudus hari inipmb umkUMK Kudus