Jose Mourinho ‘Pulang’ ke Giuseppe Meazza, Kali ini Ingin ‘Sabotase’ Misi Inter

Jose Mourinho kembali ke Giuseppe Meazza untuk ‘mengacaukan’ misi Inter Milan. (facebook.com/officialasroma)

MURIANEWS, Milano- Pelatih AS Roma Jose Mourinho kembali ke Giuseppe Meazza, Milano, Italia. Tempat ini, adalah ‘pintu gerbang’ kesuksesannya di Eropa, sebagai pelatih sepak bola. Namun kali ini, kedatangannya justru akan membuat ‘sabotase’ bagi misi Inter Milan menuju scudetto.

Pertandingan Liga Serie A, antara Inter Milan Vs AS Roma akan menjadi salah satu pertandingan krusial. Bentrokan yang akan terjadi di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (23/4/2022) malam, tidak hanya akan menjadi ‘reuni’ bagi seorang Mourinho. Namun juga akan menjadi kunci bagi sukses tidaknya Inter Milan meraih gelar Scudetto.

Mourinho telah memenangkan banyak trofi bersama klub-klub besar di Eropa. Namun tidak akan bisa dibantah, bahwa dirinya dan Inter Milan memiliki hubungan emosional tak terbantahkan. Bersama Inter Milan, membuat Mourinho menjadi besar, dan Inter bersama Mourinho membuat sejarah.

BACA JUGA: Jose Mourinho Kena Kartu Merah, Tuduh Wasit ‘Dikirim’ Juventus

Para penggemar Inter Milan tidak akan melupakan Mourinho, karena sosok pelatih inilah yang berhasil membawa tim mereka meraih treble winners. Sebuah pencapaian yang belum pernah terjadi sebelumnya dan hingga kini belum terulang kembali. Saat itu Inter bersama Mourinho meraih trofi Liga Italia, Coppa Italia dan Liga Champions pada 2010.

Pada perkembangan terkini, setelah jatuh bangun di sejumlah klub top di Eropa, Mourinho menangani AS Roma. Klub besar lain di Liga Serie A Italia ini, juga mulai mendapatkan pengaruh Mourinho.

Tim ibukota ini, mencatatkan rekor tidak terkalahkan dalam 12 pertandingan di Serie A Italia. Sebuah rekor tak terkalahkan terpanjang yang baru saja terjadi di kancah Liga Italia, sepanjang musim ini.

Mourinho jelas berkepentingan untuk bisa membuat sebuah kejutan saat berhadapan dengan Inter Milan. Meskipun memiliki ikatan emosional yang massif, Mourinho nampaknya harus mengedepankan sisi AS Roma yang saat ini ditanganinya.

AS Roma membutuhkan kemenangan di pertandingan Sabtu (23/4/2022) malam ini, untuk terus mengintai posisi empat besar yang ditempati Juventus. AS Roma dengan Jose Mourinho- nya, kini tertinggal 5 poin di belakang Juventus yang berada di posisi 4.

Kemenangan dari Inter akan memperpendek jarak mereka dengan Juventus, dan terus membuat Tim Nyonya Tua harus fokus dalam setiap pertandingannya. Sehingga wajar saja jika Mourinho ingin memburu tambahan poin di markas Inter Milan.

“Ada tim yang bermain untuk Scudetto, yang tidak kami lakukan tetapi kami masih ingin memiliki kesempatan untuk mencoba dan memenangkan pertandingan,” kata Mourinho dikutip dari Reuters.

“Pada hari Sabtu kami ingin memiliki kesempatan untuk menang di Inter setelah pada laga sebelumnya kami tidak memiliki kesempatan. Beberapa keputusan wasit membuat saya merasa malu,” ujar Mourinho menambahkan.

Sementara itu, Inter Milan juga tidak ingin terprovokasi atau terpengaruh berkaitan dengan Mourinho ini. Dengan tiga kemenangan berturut-turut yang mereka raih, membuat mereka kini kembali ‘menyala terang’ untuk meraih gelar juara kembali.

Mereka berhasil memotong jarak dengan AC Milan hanya menjadi dua poin saja. Selain itu, mereka juga berpeluang ‘menyalip di tikungan terakhir’, mengingat mereka memiliki satu sisa pertandingan.

Lebih dari itu, kemenangan mereka atas AC Milan di semifinal Coppa Italia setidaknya semakin mempertebal kepercayaan diri mereka. Kemenangan atas AS Roma sudah pasti akan mendekatkan mereka ke Scudetto kembali.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: CNN Indonesia

Jose Mourinho. AS Roma. Inter MilanLiga Serie A Italia