PSIS Semarang Percepat Persiapan, Kick Off Liga 1 2022-2023 Digelar 27 Juli

Teisei Marukawa dan Fortes yang menjadi rekrutan baru PSIS Semarang. (instagram.com)

MURIANEWS, Semarang- Tim PSIS Semarang memastikan mempercepat persiapan mereka menghadapi Liga 1 2022-2023. Hal ini menyusul munculnya wacana kick off kompetisiakan digelar 27 Juli 2022.

Komisaris PSIS Semarang, Junianto menyatakan pihaknya menyambut baik wacana kick off Luga 1 dilakukan pada 27 Juli. Untuk selanjutnya, PSIS Semarang akan melakuka percepatan dalam persiapannya. Terutama berkaitan dengan penggunaan Stadion Jatidiri sebagai home base pertandingan timnya.

Selanjutnya, PSIS tinggal menunggu kini keputusan resmi dari operator liga terkait kick off Liga 1 musim ke depan. Sembari menunggu, PSIS akan melakukan sejumlah persiapan yang dibutuhkan untuk menghadapi kompetisi musim depan. Dengan persiapan yang sejauh ini sudah disuaun, PSIS optimis mendapatkan kesiapan yang dibutuhkan.

BACA JUGA: Taisei Marukawa Sebut Gajinya di PSIS Semarang Setara Pemain Top di Liga Jepang

“Mendengar kabar kick off tanggal 27 Juli dari Ketum PSSI, kami menyambut baik dan sangat gembira sekali. Setelah Lebaran nanti kami gerak cepat dan akan kami siapkan mulai dari tim yang sudah tersusun kerangganya hingga koordinasi dengan stakeholder terkait penggunaan Stadion Jatidiri,” ujar Junianto, dalam keterangan tertulis, Rabu (20/4/2022)

Sebagai bagian dari persiapan, Junianto juga memastikan jika PSIS akan mengikuti turnamen pra musim yang akan digelar. Selain itu, sejumlah program ujicoba juga akan diagendakan bisa dijalani PSIS Semarang, bersama sejumlah klub yang ada.

“PSIS juga akan melakukan uji coba dengan klub di Jawa, atau mengikuti piala [turnamen] pramusim bersama klub-klub lain,” jelasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, telah menyampaikan rencana  kick off Liga 1 musim 2022/2022 akan dilaksanakan pada 27 Juli 2022 mendatang. Hal itu disampaikan Iriawan di sela perayaan ulang tahun PSSI di Stadion Gelora Utama Bung Karno, Selasa (19/4/2022).

Dalam kesempatan itu, Iriawan juga memastikan akan ada turnamen pramusim yang digelar sebelum kompetisi dimulai. Meski demikian, ia belum memastikan nama turnamen pramusim itu.

Liga 1 2022-2023 akan diikuti 18 klub, dengan tiga tim diantaranya merupakan tim baru, yang musim sebelumnya mendapatkan promosi.  Klub- klub baru tersebut adalah  Persis Solo, Rans Cilegon FC, dan Martapura Dewa United.

Sedangkan tim lama yang akan bertarung adalah Persita Tangerang, Persija Jakarta, Bhayangkara FC, Tira Persikabo, Persib Bandung, PSS Sleman, PSIS Semarang, Persik Kediri, Arema FC, Madura United, Persebaya Surabaya, juara bertahan Bali United, Barito Putera, Borneo FC, dan PSM Makassar.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: Solopos

liga 1 2022-2023PSIS SemarangPSSI