Lautaro Martinez Jadi Bintang Kemenangan, Inter Milan ke Final Coppa Italia

Inter Milan maju ke Final Coppa Italia usai mengalahkan AC Milan, 4-0l. (www.facebook.com/Inter/photos)

MURIANEWS, Milano- Penyerang asal Argentina, Lautaro Martinez menjadi bintang kemenangan timnya, Inter Milan saat berhadapan dengan rival se-kota AC Milan. Pada pertandingan Semifinal leg 2 Coppa Italia, Rabu (20/4/2022) dinihari WIB Inter Milan menang 3-0.

Kemenangan yang diraih di Stadion Giuseppe Meazza, ini sekaligus memastikan Inter Milan menyegel tiket Final Coppa Italia. Lautaro Martinez yang sempat diragukan, muncul menjadi bintang kemenangan I Nerazzurri.

Striker Argentina ini menciptakan brace untuk Inter Milan, masing-masing pada menit ke-4 dan 40’. Sedangkan satu gol tambahan untuk Inter Milan diciptakan oleh Robin Gosens pada menit ke-82. Dengan demikian Inter Milan unggul agregat 3-0 atas AC Milan.

BACA JUGA: Inter Milan Bentrok Vs AC Milan, Siapa Akan Meraih Kemenangan

Gol cepat dari Lautaro Martinez, tidak pelak menjadi salah satu yang menjadi faktor kemenangan Inter atas Milan. Dengan gol cepat itu, fokus bermain para pemain AC Milan terlihat menjadi sedikit terpengaruh.

Lautaro melesakan sebuah tendangan voli keras pada awal pertandingan, usai mendapatkan umpan dari Matteo Darmain. Gol ini sebenarnya langsung direspon Milan dengan mencoba menaikan intensitas permainan.

Olivier Giroud yang diandalkan AC Milan dalam pertandingan ini memiliki beberapa peluang. Namun semua upaya yang dilakukan Giroud masih mampu diredam oleh kiper Inter
Milan Samir Handanovic.

Di tengah tingginya intensitas penyerangan yang dilakukan Milan, Lautaro Martinez kembali membuat mental bertanding timnya semakin tinggi. Mike Maignan dipaksa kembali memungut bola dari dalam gawangnya.

Pada babak kedua, Milan mencoba tampil lebih agresif. Namun, tak satu pun peluang yang berhasil disempurnakan menjadi gol. Inter Milan lagi-lagi malah mendapatkan celah untuk melakukan ‘tusukan’ mematikan.

Robin Gosens kali ini yang mendapat giliran untuk merobek jala rival sekotanya itu. Skore 3-0 menjadi akhir pertandingan derby Milan ini. Dengan demikian Inter Milan menjadi tim pertama yang memastikan tiket Final Coppa Italia.

Lawan yang akab dihadapi Inter Milan adalah pemenang antara Juventus vs Fiorentina. Pertandingan kedua tim tersebut akan berlangsung pada Kamis (21/4/2022) dini hari WIB, nanti.

 

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje

AC MilanInter Maju ke FinalInter Milan