Taisei Marukawa Sebut Gajinya di PSIS Semarang Setara Pemain Top di Liga Jepang

Teisei Marukawa dan Fortes yang menjadi rekrutan baru PSIS Semarang. (instagram.com)

MURIANEWS, Semarang- Pemain asing asal Jepang, Taisei Marukawa yang saat ini bermain untuk PSIS Semarang menyebut besaran gajinya lumayan besar. Bersama PSIS Semarang, Marukawa menyebut gajinya setara dengan pemain Top di Liga Jepang.

Hal ini diungkapkan oleh Marukawa sendiri dalam sebuah wawancara di kanal YouTube milik Shunsuke Nakamura, yang pernah membantunya bermain di Malta. Dalam kanal itu diceritakan bagaimana perjalanan karir dari pemain Jepang yang akhirnya dikontrak PSIS Semarang ini.

Pada awal karirnya, Marukawa mengaku sangat sulit bersaing untuk bisa menembus tim utama di klub-klub elite Jepang. Namun, kecintaannya terhadap sepak bola tak pernah surut sampai akhirnya membawa dirinya memberanikan diri bermain di luar negeri.

BACA JUGA: Dua pemain Bintang Liga 1, Taisei Marukawa dan Carlos Fortes Digaet PSIS Semarang

Setelah sempat bermain di Malta, Marukawa pada selanjutnya berkesempatan bermain di Liga Indonesia. Pemain Jepang ini akhirnya bermain di Persebaya Surabaya. Di Surabaya inilah, dirinya mengaku mulai mendapatkan penghasilan di atas rata-rata. Setidaknya untuk pria seumuran dirinya di Jepang.

“Gajinya lebih banyak dari orang seumuran saya,” kata Marukawa menjawab besaran gajinya di Persebaya.

Kerja keras Marukawa mulai berbuah manis. Nilai jualnya melonjak usai tampil impresif bersama Persebaya hingga terpilih sebagai Pemain Terbaik Liga 1 2021/2022. Dengan 17 gol dan 10 assit, Marukawa kemudian menjadi incaran banyak klub di Liga 1 Indonesia.

PSIS Semarang yang tengah membangun kekuatan baru, akhirnya langsung menangkapnya dengan kontrak baru. Marukawa langsung diumumkan sebagai pemain anyar PSIS sekitar sepekan setelah kompetisi baru saja selesai.

Besaran gaji yang diterimanya di PSIS Semarang jelas lebih besar dari yang diterimanya sebelumnya. Soal gaji ini tentu saja menjadi salah satu pertimbangan dirinya hingga akhirnya mau menerima pinangan PSIS Semarang.

“Jadi setara dengan gaji pemain J1 [kasta tertinggi Liga Jepang], menjadi puluhan kali dibanding di Malta [klub profesional pertamanya],” ujar Marukawa.

Marukawa menjadi rekrutan baru Tim PSIS Semarang. Selain pemain Jepang ini, PSIS juga merekrut Carlos Fortes yang musim lalu bersinar bersama Arema Malang. Klub kebanggan warga Semarang ini, sebelumnya finish di posisi 7 di Liga 1 Indonesia.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: CNN Indonesia

jepangPersebayaPSIS SemarangTeisei Marukawa