AC Milan Menang 2-0, Ambil Balik Pimpinan Klasemen Serie A Dari Inter Milan

AC Milan mengalahkan Genoa 2-0 untuk kembali merebut posisi pertama di Klasemen Liga Serie A Italia. (facebook.com/genoaCFCofficial/photos/)

MURIANEWS, Milan- Tim AC Milan berhasil merebut kembali pimpinan Klasemen Liga Italia, usai menang atas Genoa di peken ke-33 Serie A. Hasil ini membawa mereka kembali ke puncak, setelah beberapa jam sempat dikuasai oleh Inter Milan.

AC Milan menggusur rekan sekotanya Inter Milan dari puncak klasemen usai beberapa saat posisi teratas. Hal itu terjadi setelah mereka berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Genoa di Stadion San Siro, Milan, Sabtu (16/4/2022) dinihari WIB.

BACA JUGA: Hanya Bermain Imbang, AC Milan Gagal Menjauh dari Kejaran Inter Milan

Di pertandingan ini AC Milan tampil dominan atas lawannya. Rafael Leao mencetak gol pertama bagi timnya pada menit ke-11. Gol diawali oleh kerja sama pemain tengah Milan, Pierre Kalulu yang berhasil memberikan umpan silang dari sisi kanan.

SelanjutnyaRafael Leao menyelesaikan assist tersebut dengan sontekan manis menggunakan kaki kanan. Gol kedua AC Milan baru tercipta di babak kedua, tepatnya pada menit ke-87 menjelang bubaran.

Junior Messias berhasil menambah skor kemenangan timnya, setelah beberapa kali peluang AC Milan terhadang. Meski mendominasi, AC Milan beberapa kali kerap menghadapi ancaman dari serangan balik yang dilancarkan Genoa.

Dengan kemenangan ini, AC Milan meraup tiga poin penting yang mengembalikan mereka untuk meraih posisi teratas klasemen. Sebelumnya dalam beberapa jam, Inter Milan menguasai klasemen setelah menang 3-1 dari Spanzia.

AC Milan kini mengumpulkan 71 poin dari keseluruhan 33 pertandingan yang sudah mereka jalani. Sedangkan rival sekota mereka, Inter Milan terus menguntit di posisi kedua dengan nilai 69. Meski demikian, Inter Milan berpeluang melewati nilai AC Milan, mengingat mereka masih memiliki satu pertandingan lebih banyak dibanding rivalnya.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: LiveScore

AC MilanInter MilanLiga Serie A Italia