FK Senica, Klub Egy Maulana dan Witan Sulaeman Kembali Mengalami Kolaps

FK Senica, klub Slovakia yang menaungi Egy Maulana dan Witan Sulaeman dikabarkan kolaps lagi. (www.facebook.com/fksenicaofficial/photos/)

MURIANEWS, Senica- Klub Slovenia FK Senica yang saat ini menaungi Egy Maulana dan Witan Sulaeman kembali dinyatakan mengalami kolaps. Kabar ini bahkan disampaikan langsung oleh Presiden Asosiasi Pemain Sepak Bola di Slovenia (UFP), Jan Mucha Jr belum lama ini.

Menurut Jan Mucha Jr, situasi yang terjadi FK Senica saat ini sudah menjadi sorotan di Slovenia. Permasalahan keuangan di klub yang diperkuat Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman itu semakin parah.

Masalah keuangan yang terjadi di FK Senica, menurut Mucha sudah berlangsung lama. Situai ini membuat para pemain dan staf klub menangggung beban berat.

BACA JUGA: Witan Sulaiman Ikuti Jejak Egy Maulana Vikri, Main di FK Senica

“Situasi di Senica sangat buruk. Tidak ada hal baru, kita tahu itu. Senica sudah lama menjadi beban dari pemilik sebelumnya. Masalah di klub dimulai pada masa pemilik Venezuela, berlanjut di bawah pemilik lainnya,” kata Mucha memberikan penjelasan.

“Jelas tidak ada yang membuat klub menggiurkan saat ini karena memiliki warisan utang yang besar. Situasinya tak tertahankan. Pemain dan karyawan klub harus menanggung beban paling besar,” sambungnya.

Sebelum FK Senica, Jan Mucha menyebut sudah ada satu klub yang sudah kolaps lebih dulu. Klub itu adalah Nitra yang juga mengalami masalah keuangan akut, hingga akhirnya runtuh. Menurutnya liga lebih baik berjalan dengan sedikit klub dengan keuangan sehat daripada terdapat banyak kesebelasan namun bermasalah.

“Kita akan menemukan cara agar sistem bisa menggaransi. Tidak habis pikir para pemain tidak ingin bermain di tengah musim karena mereka tidak memiliki apa-apa lagi,” ujar Mucha.

Kabar yang beredar di Slovakia menyebutkan, FK Senica sudah sempat membayar sebagian tunggakan gaji para pemin FK Senica. Hal itu dilakukan pada saat menjelang pertanidngan akhir pekan lalu.

Dengan buruknya situasi keuangan mereka, FK Senica menghadapi hasil buruk dalam beberapa pertandingan terakhir. Setelah kalah 1-4 dari Trencin, mereka kembali tumbang 2-3 dari Zlate Moravce pada akhir pekan lalu. Kemudian, Kamis (7/4/2022) dinihari WIB tadi mereka kalah 0-3 dari Spartak Trnava di Piala Slovakia.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: CNN Indonesia

Egy MaulanaFK SenicaLiga SlovakiaSenicaWitan Sulaeman