Termasuk Pratama Arhan, Pelatih Shin Tae Yong Panggil 29 Pemain ke TC Timnas Indonesia U-23

PSSI memanggil 29 pemain untuk TC Timnas Indonesia U-23, termasuk Pratama Arhan. (facebook.com/pssi/photos)

MURIANEWS, Jakarta- Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong memanggil 29 pemain untuk mengikuti TC Timnas Indonesia U-23. Mereka akan dipersiapkan untuk menghadapi SEA Games 2021 (2022) yang akan digelar di Vietnam, Mei mendatang.

Dari 29 pemain yang dipanggil Shin Tae Yong termasuk pemain asal Blora yang sedang naik daun, Pratama Arhan. Pemain yang saat ini bermain di Tokyo Verdy ini menjadi salah satu yang dipanggil bersama sejumlah nama terkenal lainnya.

Selain Pratama Arhan, untuk TC Timnas Indonesia U-23, Shin Tae Yong juga memanggil Asnawi Mangkualam, Rachmat Irianto dan Rizky Ridho. Kemudian juga ada Ricky Kambuaya, Fachruddin Aryanto, Marc Klok dan Irfan Jaya.

BACA JUGA: Pratama Arhan Sudah Tiba di Tokyo, Jalani Karantina Sebelum Gabung Verdy
Sejumlah pemain yang bermain di luar negeri seperti Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Elkan Baggott dan Saddil Ramdani juga masuk daftar panggil. Nama Saddil Ramdani yang masuk daftar pemain, tidak lepas dari permainan cemerlangnya di Liga Super Malaysia.

“Kami berharap dengan persiapan yang baik, timnas Indonesia dapat meraih juara SEA Games 2021. Dengan materi pemain yang dipanggil ini serta selalu bekerja keras, disiplin dan fokus, PSSI yakin hal tersebut akan tercapai,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

“Kami terus mendukung program pelatih pelatih Shin Tae Yong demi raihan prestasi timnas Indonesia. Tentunya selama di Korea Selatan mereka akan menjalani sejumlah laga uji coba,” tambahnya.

Para pemain yang masuk dalam daftar TC Timnas Indonesia U-23 akan berkumpul lebih dulu di Jakarta hari ini, Rabu (6/4/2022). Selanjutnya mereka akan diboyong ke Korea Selatan untuk menjalani TC bersama Timnas U-19. Sedangkan pemain-pemain yang bermain di luar negeri akan langsung ke Korea Selatan.

Di SEA Games 2021 (2022) yang berlangsung di Vietnam, Timnas Indonesia U-23 akan bergabung di Grup A. Di grup ini Indonesia akan bergabung bersama Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Berikut 29 Pemain yang dipanggil TC Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2021 (2022):
Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners), Amiruddin Bagas (Barito Putera), Muhamad Riyandi (Barito Putera), Irfan Jaya (Bali United), Egy Maulana (FK Senica), Witan Sulaeman (FK Senica), Elkan Baggott (Ipswich Town), Fachruddin Aryanto (Madura United), dan Ronaldo Joybera RJ (Madura United).

Kemudian Ernando Ari (Persebaya), Andhika Ramadhani (Persebaya), Rizky Ridho (Persebaya), Koko Ari (Persebaya), Rachmat Irianto (Persib), Marselino Ferdinan (Persebaya), Ricky Kambuaya (Persib), Marc Klok (Persib), Syahrian Abimanyu (Persija), Rio Fahmi (Persija), dan Irfan Jauhari (Persis).

Selanjutnya, Braif Fatari (Persija), Muhammad Adisatryo (Persik), Muhamad Ridwan (Persik), Ramai Rumakiek (Persipura), Firza Andika (Persija), Hanis Saghara (Persikabo), Alfeandra Dewangga (PSIS), Saddil Ramdani (Sabah FC) dan Pratama Arhan (Tokyo Verdy).

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: PSSI

pratama arhanSea Games 2021 VietnamTimnas Indonesia U-23