Dua pemain Bintang Liga 1, Taisei Marukawa dan Carlos Fortes Digaet PSIS Semarang

Marukawa dan Fortes menjadi rekrutan baru PSIS Semarang. (PSIS)

MURIANEWS, Semarang- PSIS Semarang melakukan langkah taktis dalam membangun timnya di musim depan. Tim Mahesa Jenar kini sudah mendapatkan pemain baru, Taisei Marukawa, asal Jepang.

Taisei Marukawa sendiri merupakan pemain yang baru saja dinobatkan sebagai pemain terbaik di Liga 1. Pemain ini telah sepakat untuk memperkuat PSIS Semarang setelah memutuskan meninggalkan Persebaya Surabaya.

Selain Marukawa, PSIS Semarang juga merekrut pemain baru Carlos Fortes. Pemain ini memutuskan meninggalkan Arema FC, usai kompetisi musim ini. Dua pemain rekrutan baru ini secara resmi sudah diumumkan di situs resmi PSIS Semarang.

“Setelah evaluasi, kami memutuskan mengambil Marukawa dan Fortes yang kami nilai performanya luar biasa di Liga 1. Kami datangkan, semoga bisa membawa PSIS lebih berprestasi di musim depan. Apalagi kami akan main di Stadion Jatidiri,” ujar Komisaris PSIS Junianto melalui situs resmi PSIS.

BACA JUGA: Persipa Pati Dapat Tawaran Gunakan Pemain Muda PSIS Semarang

Di musim 2021-2022 yang baru saja berakhir, PSIS akhirnya finish di posisi 7. Tim kebanggaan Semarang ini tidak mendapatkan konsistensi di semperempat musim kompetisi.

PSIS Semarang yang sempat berada di deretan atas klasemen, akhirnya menurun ketika kompetisi mendekati selesai. Sehingga akhirnya dari inkonsistensi itu, PSIS Semarang hanya bercokol di papan tengah BRI Liga 1.

PSIS Semarang sendiri, musim ini kehilangan seorang pemain hebatnya, Pratama Arhan yang pindah ke Tokyo Verdy, Jepang. Pemain ini dilepas dengan cuma-Cuma untuk memberi ruang bagi pemainnya itu lebih berkembang.

Kedatangan Forters dan Marukawa, tentu saja menjadi sebuah angin segar bagi para penggemarnya. Selain itu juga menjadi peringatan serius bagi tim lain yang menjadi pesaing PSIS Semarang.

Marukawa adalah pemain terbaik Liga 1 2021/2022. Sebagai gelandang serang, pemain ini mencatat 9 assist dan menjadi jumlah terbanyak di BRI Liga 1. Pemain ini juga menyatakan gembira jika akhirnya bisa bergabung dengan PSIS Semarang.

“Saya tentu senang bisa bergabung dengan PSIS. Banyak pemain muda di sini. Stadion juga bagus. Saya tidak sabar bermain di sini. Tunggu kami bermain di musim depan. Saya juga ingin juara di sini. Kami akan berjuang untuk itu,” ucap Marukawa.

Sedangkan Fortes yang merupakan salah satu pemain tersubur di Liga 1, menyatakan meraasa terhormat bisa bergabung di PSIS. Pemain Portugal itu tercatat mencetak 20 gol bersama Arema FC di BRI Liga 1 yang baru saja berakhir.

“Sebuah kehormatan bagi saya bisa bergabung dengan PSIS. Semoga ke depan bisa membawa PSIS berprestasi dan meraih banyak kemenangan. Siapa pun yang mencetak gol, saya ingin membawa PSIS menang sebanyak-banyaknya,” ucap Fortes.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: PSIS

Fortesliga 1PSIS SemarangTeisei Marukawa