Rans Cilegon FC Datangkan Ronaldinho, Akhir Juni Akan Datang ke Indonesia

Rans Cilegon akan mendatangkan Ronaldinho dalam waktu dekat. (www.facebook.com/ronaldinho)

MURIANEWS, Cilegon- Tim Rans Cilegon FC, yang akan turun di Liga 1 musim depan, sudah membuat sebuah ‘kejutan’ besar. Mereka disebutkan siap mendatangkan legenda sepak bola Dunia, Ronaldinho.

Raffi Ahmad dan Rudy Salim, dua orang owner Rans Cilegon FC, sudah mengumumkan ‘perekrutan’ Ronaldinho pada Selasa (29/3/2022) lalu. Selain Ronaldinho, Rans Cilegon juga menyatakan ada satu nama pemain lain yang juga akan didatangkan. Namun satu nama itu masih dirahasiakan.

Mantan Bintang Barcelona, AC Milan dan Timnas Brasil ini, disebut Raffi sengaja di datangkan untuk menggairahkan susasana menjelang Liga 1 2022-2023 digulirkan. Langkah ini dilakukan untuk lebih membuat Rans Cilegon lebih dikenal, karena merupakan debutan di Liga 1 musim depan.

“Akhir Juni, minggu keempat [Ronaldinho datang]. Untuk tanggalnya kami lagi diskusikan sama Kemenpora, sama PSSI, sama nanti kita berkomunikasi dengan pihak Kepolisian, TNI, dan juga Satgas [Covid-19],” kata Rudy Salim memberikan penjelasan.

BACA JUGA: Ronaldinho Mendapatkan Penghargaan Pachuca Hall of Fame

Namun, kedatangan Ronaldinho di Rans Cilegon, pada dasarnya tidak akan ditujukan sebagai bagian dari tim mereka yang akan main di Liga 1. Ronaldinho didatangkan hanya untuk kegiatan sepak bola ekshibisi semata.

Ronaldinho nantinya akan bermain dalam sebuah turnamen mini yang akan digelar Rans Cilegon menghadapi Persis Solo, Persija Jakarta, dan Arema FC. Lokasi pertandingannya juga masih belum ditetapkan dan kapan waktu pelaksanaan pastinya.

Di turnamen inilah, Ronaldinho akan bermain bersama Tim Rans Cilegon, Persija, Persis Solo dan Arema FC sekaligus, secara bergantian. Dengan kehadiran Ronaldinho ini diharapkan turnamen mini yang diikuti empat tim ini akan menarik perhatian.

Ronaldinho kabarnya sudah menyatakan kesediaan datang ke Indonesia. Pemain yang mengoleksi 33 gol dari 97 laga bersama timnas Brasil ini, menyatakan sangat senang mendapatkan undangan untuk datang ke Indonesia ini.

“Halo Indonesia, aku Ronaldinho akan datang untuk Raffi dan Rudy Salim. Sampai jumpa Rans FC,” kata Ronaldinho dalam video yang ditayangkan Rans Cilegon, melalui media sosial resmi klub.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: CNN Indonesia

liga 1RANS CilegonRonaldinhp