Askab PSSI Kudus Diminta Segera Siapkan Manajemen Persiku yang Baru

Striker Persiku Kudus Diallo saat mengirimkan umpan ke rekan dalam laga kontra Persikaba, Liga 3 2021 (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Bupati Kudus HM Hartopo mendorong Askab PSSI Kabupaten Kudus dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kudus untuk segera mempersiapkan manajemen Persiku Kudus.

Hartopo ingin, penyiapan manajemen dan klub bisa dilakukan secara maskimal mengingat anggaran yang digelontorkan kini terbilang banyak.

“Kalau bisa secepatnya lah dicari managernya, anggarannya juga sudah cair,” kata Hartopo, Sabtu, (19/3/2022).

Untuk mempercepat ini, Hartopo akan segera berkomunikasi dengan Askab PSSI Kudus terkait bagaimana teknis pembentukan manajemen dan penunjukan manajer. Pihaknya juga ingin memonitoring kinerja Askab PSSI Kudus apakah masih aktif atau sudah pasif.

“Akan kami komunikasikan sesegera mungkin supaya persiapan timnya juga matang,” pungkasnya.

BACA JUGA: Manajemen Lama Persiku Kudus Masih Utang Ratusan Juta Rupiah

Diketahui, Askab PSSI Kabupaten Kudus sendiri telah resmi memberhentikan Ferdaus Ardyansyah Purnomo sebagai Manajer Persiku Kudus tahun kompetisi 2021-2022. Surat terkait pemberhentiannya pun telah ditandatangi Askab dan diberikan ke pihak manajemen, Selasa akhir tahun lalu.

Ada sejumlah alasan mengapa Askab PSSI Kudus memberhentikan manager yang sebelumnya digadang-gadang bisa membawa Persiku berjaya tersebut. Namun poin pentingnya, Ardy dinilai gagal membangun klub Persiku hingga kehilangan tajinya di Liga 3 tahun ini.

Setelah itu, tim berjuluk Macan Muria pun vakum dan tak ada kegiatan apapun.

Anggota Komisi D DPRD Kudus Sandung Hidayat menilai sederet kejadian kurang menyenangkang di Persiku 2021 adalah kemunduran pesepakbolaan di Kota Kretek. Mulai dari gagalnya Macan Muria di Liga 3 hingga pemecatan sepihak manager mereka.

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Budi Erje

Askab PSSIAskab PSSI Kudusbupati kudusHM HartopoManajerpersikuPERSIKU KUDUS