Pria di Kudus Terekam Curi Buntelan di Motor, Isinya Bikin Ngakak

Tangkapan layar aksi pencuri yang mengambil buntelan berisi jas hujan di Desa Prambatan Lor, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus. (MURIANEWS/tangkapan layar)

MURIANEWS, Kudus – Seorang pria di Kabupaten Kudus terekam CCTV tengah mencuri sebuah buntelan tas belanja. Peristiwa itu terjadi di depan toko elektronik Jalan Kudus-Jepara turut Desa Prambatan Lor, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus.

Video yang merekam aksi pencuri tersebut pun tersebar luas di media sosial.

Dalam video berdurasi satu menit itu, nampak seorang pria dengan helm hitam dan berjaket hitam merah tengah duduk di motor Vario 125 putih yang terparkir.

Tak berselang lama pria tersebut terlihat menghidupkan motornya dan berjalan barat mendekati motor vario merah hitam yang terparkir.

Pria tersebut nampak turun dari motor dan mengambil buntelan tas yang digantung di motor parkir itu dan langsung kabur.

Entah memang sengaja, atau pencuri tersebut tak tahu, ternyata tas tersebut hanya berisi jas hujan. Jas hujan tersebut milik Yusuf Randhi Andrean (28) karyawan yang tengah bekerja di toko elektronik tersebut.

“Isinya si tidak seberapa, tasnya itu isinya jas hujan. Saya sendiri heran kok jas hujan bisa-bisanya diambil. Padahal saat itu kondisi tidak hujan,” katanya, Rabu (2/3/2022).

Baca: Mengenal Miftah Farid, Guru TK Ganteng di Kudus yang Viral

Pencurian buntelan tas belanja yang berisi jas hujan tersebut terjadi pada Minggu (27/2/2022) siang.

Andre menceritakan, saat berangkat bekerja cuaca tengah mendung. Kemudian memang jas hujan miliknya sengaja di taruh di dalam tas kain dan digantung di motor.

“Memang sengaja saya taruh motor mulai pas mau berangkat, biar kalau tiba-tiba hujan bisa langsung dipakai,” ucapnya.

Di hari itu, Andre mendapatkan tugas untuk mengirimkan barang ke rumah pembeli dan tengah tidak berada di toko. Namun, saat hendak pulang sore harinya jas hujan yang digantung di motor tersebut hilang.

“Saya kira itu ada teman yang bawa. Besoknya saya penasaran CCTV saya puter, ternyata diambil orang,” ujarnya.

Baca: Terekam CCTV, Tukang Bakso Pura-Pura Jatuh Langsung Viral

Pria yang mengambil tas berisi jas hujan tersebut menurutnya sempat masuk ke toko, menanyakan harga lemari. Namun tak jadi membeli, kemudian meninggalkan toko dan mengambil tas tersebut.

“Sama sekali tidak menyangka, sampai jas hujan aja diambil,” imbuhnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

#viralberuta kudusCCTVinfo kuduskabar kuduskudusPencurian