Batik Menara Kudus Ini Bisa Ditebus dengan Harga Segini

Said Anwarudin, Owner Sekar Jagad Batik menunjukkan salah satu produk batik cap Menara Kudus. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Sekar Jagad Batik Kudus mengeluarkan motif batik Menara Kudus. Ada tiga motif batik Menara Kudus yang dikeluarkan di awal tahun 2022 ini.

Tiga motif terbaru dari produsen batik di di RT 05, RW 04, Desa Singocandi, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus itu yakni batik motif Menara Kudus perpaduan kopi muria, batik cap motif Menara Kudus perpaduan beras utah, batik cap motif Menara Kudus perpaduan daun tembakau.

“Saya bikin tiga produk baru itu sejak dua bulan yang lalu. Ketiganya merupakan batik Kudusan,” kata Said Anwarudin, Owner Sekar Jagad Batik, Selasa (1/3/2022).

Baca: Istimewanya Batik di Kudus Ini, Penuh Filosofi

Said mengatakan untuk batik motif Menara Kudus perpaduan Kopi Muria warna yang dibuatnya saat ini kombinasi cokelat, kuning, dan putih. Sedangkan batik cap perpaduan beras utah merupakan kombinasi cokelat, putih, dan hitam.

sedangkan, batik cap motif Menara Kudus perpaduan daun tembakau dia membuat kombinasi warna cokelat dan putih.

Baca: Batik Bakaran Khas Pati, Ternyata Ada Kisah di Baliknya

Said menambahkan, per satu pcs batik tersebut dijual Rp 150 ribu. Ukuran satu kain batiknya 2 meter x 1,1 meter.

“Proses pembuatan satu kainnya tiga sampai lima hari. Saya pilih batik cap karena memang peminatnya lumayan banyak,” ujarnya.

Dia melanjutkan, pembeli ketiga motif batik itu tidak hanya berasal dari Kudus saja. Selainkan juga dari luar daerah seperti Makassar, dan Bali. Ketiga motif batik itu rata-rata diminati.oleh laki-laki.

“Karena biasanya batik motif ini digunakan untuk sarung. Apalagi menjelang Lebaran seperti ini,” terangnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

batikbatik menara kudusBerita Kudusinfo kudusJatengkabar kuduskuduskudus hari ini