Waduh Gawat, Muncul Rumor FK Senica Tak Bisa Daftarkan Witan Sulaeman

Witan Sulaeman dirumorkan tidak bisa didaftarkan FK Senica di Liga Slovakia. (Instagram/@fk_senica)

MURIANEWS, Senica- Muncul rumor tentang FK Senica yang disebut tidak bisa mendaftarkan Witan Sulaeman untuk mengikuti Liga Slovakia. Padahal pemain muda Timnas Indonesia ini sebelumnya sudah menarik perhatian di kota Senica.

Witan Sulaeman dan pemain baru lain di FK Senica, yang didatangkan pada bursa transfer musim dingin 2022, dikabarkan tidak bisa didaftarkan untuk bisa mengikuti kompetisi. Hal ini tidak lepas karena adanya larangan transfer terhadap FK Senica yang dijatuhkan FIFA.

Kabar ini dihembuskan media Slowakia, Futbalovezakulisie, dan menimbulkan kecemasan di kubu FK Senica. Witan Sulaeman sendiri merupakan amunisi baru yang didatangkan FK Senica di bursa transfer Januari lalu.

Witan Sulaeman datang dengan status pinjaman dari Lechia Gdansk. Bahkan dalam pertandingan ujicoba yang dilakukan FK Senica menjelang bergulirnya Liga Slovakia, Witan Sulaeman sudah berhasil mencetak satu gol.

Bersama dengan kedatangan Witan Sulaeman, FK Senica juga mendatangkan pemain lain pada bursa transfer musim dingin 2022. Pemain tersebut adalah bek tengah, Cyriaque Mayounga.

Mayounga didatangkan dari Wolverhampton Wanderers dengan gratis. Namun menyusul kabar yang berhembus, baik Witan Sulaeman dan Mayounga dikabarkan belum bisa didaftarkan untuk bisa bermain di putaran kedua Liga Slovakia.

BACA JUGA: Debut Bersama FK Senica, Witan Sulaiman Langsung Cetak Gol

Media Slovakia, Futbalovezakulisie menyatakan FK Senica ternyata mendapatkan sanksi larangan untuk melakukan transfer pemain oleh FIFA. Karena larangan FIFA tersebut, maka FK Senica tidak bisa mendaftarkan pemain baru.

“Klub dari Zahorie memiliki masalah lain, hari ini mereka menerima larangan transfer dari Komisi Disiplin. Klub tersebut menerima larangan transfer dari FIFA,” tulis Futbalovezakulisie, Senin (7/2/2022).

“Karena larangan transfer tersebut, Senica tidak bisa mendaftarkan pemain yang mereka perkenalkan, Witan dan Mayounga,” demikian lanjutan pernyataan itu.

Klub FK Senica sendiri sejauh ini belum memberikan tanggapan mengenai hal ini. Mereka belum memberikan konfirmasi resmi, dan belum mengeluarkan pernyataan apapun. Jika benar, maka kabar buruk bagi Witan Sulaeman dan penggemarnya di Indonesia.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: Futbalovezakulisie

 

FK SenicaLarangan FIFALiga SlovakiaWitan SulaemanWitan Tak Bisa Didaftarkan