Debut Bersama FK Senica, Witan Sulaiman Langsung Cetak Gol

Menjalani debut bersama klub barunya FK Senica, Witan Sulaiman langsung mencetak gol. Hal ini terjadi saat FK Senica melakukan ujicoba menghadapi GKS Jastrzebie di Stadion Senica, Sabtu (5/2/2022) malam WIB. (Foto: FK Senica)

MURIANEWS, Senica- Menjalani debut bersama klub barunya FK Senica, Witan Sulaiman langsung mencetak gol. Hal ini terjadi saat FK Senica melakukan ujicoba menghadapi GKS Jastrzebie di Stadion Senica, Sabtu (5/2/2022) malam WIB.

Pada pertandingan ini FK Senica berhasil menang 2-1 atas tamunya. Pelatih FK Senica, Pavel Sustr, pada pertandingan ini memainkan dua pemain muda Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaiman, sebagai starter.

Jika Egy Maulana dimainkan di posisi penyerang sayap kanan, maka Witan Sulaiman yang menjalani debut, berada di posisi penyerang sayap kiri. Pada awal pertandingan, tuan rumah FK Senica tidak bisa segera mendapatkan bentuk permainan terbaiknya.

Tim GKS Jastrzebie yang bermain di Dividi Kedua Liga Polandia, sempat mengejutkan tuan rumah. Pada menit ke-9 mereka berhasil mencetak gol melalui Konrad Hadzlik. Tendangannya di dalam kotak penalti berhasil membobol gawang FK Senica, yang dijaga oleh Henrich Ravas.

Sejak gol tersebut, FK Senica mulai membangun kepercayaan diri mereka. Lima menit berselang, momen indah bagi Witan Sulaiman dalam debutnya terjadi. Witan pada menit ke-14 berhasil mencetak gol bagi timnya.

BACA JUGA: Witan Sulaiman Ikuti Jejak Egy Maulana Vikri, Main di FK Senica

Gol itu bermula dari pergerakan tanpa bola Witan ke dalam kotak penalti. Pemain asal Palu itu lebih dulu mengecoh pemain belakang Jastrzebie yang dilanjutkan dengan tendangan kaki kanan yang mengarah ke sudut kiri gawang.

Skor imbang 1-1, membuat para pemain FK Senica semakin bersemangat untuk mencetak gol. Tim asuhan Pavel Sustr akhirnya bisa membalikkan skor menjadi 2-1 melalui penyerang mereka, Giannis Niarchos.

Pada pertandingan itu, Egy Maulana Vikri sebenarnya juga tampil cukup bagus. Pemain asal Medan ini beberapa kali mendapatkan peluang. Kerjasamanya dengan Witan Sulaiman memberi kesempatan cukup bagus. Namun tembakan Egy Maulana masih belum menemui sasaran.

Witan Sulaiman sendiri akhirnya diganti pada awal babak kedua. Pelatih Senica, Pavel Sustr mencoba melakukan perubahan strategi bagi timnya.

Di babak kedua ini, FK Senica kembali mendapatkan sejumlah peluang. Salah satunya kembali melibatkan Egy Maulana Vikira. Tendangan Egy Maulana Vikri masih bisa digagalkan menjadi gol oleh penjaga gawang lawan. Momen itu terjadi pada menit ke-63.

Witan Sulaiman sendiri baru saja dipinjamka Lechia Gdanks, Polandia ke FK Senica, di Liga Slovakia. Kesempatan ini menjadikan Witan Sulaiman kini berada dalam satu klub yang sama dengan Egy Maulana Vikri.

Pertandingan ujicoba melawan klub Polandia, merupakan debut Witan Sulaiman bersama FK Senica. Dengan berhasil mencetak gol, paling tidak Witan Sulaiman sudah memulai dengan baik karirnya di Slovakia.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: CNN Indonesia

Debut Witan Cetak GolFK SenicaWitan Cetak GolWitan Sulaiman