Marwan Ja`far, Pemberdayaan Umat oleh BUMN Dapat Mendorong PEN

acara sosialisasi Peran BUMN untuk pemberdayaan Umat (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Grobogan- Anggota DPR RI Marwan Ja`far menyosialisasikan pentingnya peranan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk memberdayakan masyarakat sekitar. Bahkan dengan strategi itu dinilai juga dapat mendorong pertumbuhan Ekonomi Nasional (PEN).

“Pandemi ini banyak masyarakat yang terdampak, termasuk juga UMKM. Padahal, UMKMterbukti  mampu mendorng PEN. Karena itu, BUMN juga harus memberdayakan mereka, termasuk masyarakat sekitar di lingkungan perusahaan,” katanya dalam acara sosialisasi Peran BUMN untuk pemberdayaan Umat secara virtual di Ponpes Assalam Desa Kradenan, Kecamatan Kradenan, Grobogan, Sabtu (22/1/2022).

Marwan juga menilai, perhatian yang besar juga harus ditujukan kepada pondok pesantren. Lantaran, pondok pesantren sejauh ini juga mampu menjadi penggerak perekonomian masyarakat sekitar.

Baca: Marwan Jafar, Perusahaan BUMN Harus Dukung Penuh Kegiatan Sosial Keagamaan

“Pesantren ini juga harus mendapatkan dukungan dari BUMN, karena pesantren terbukti mampu menggerakkan SDm secara mandiri. Tidak hanya mencetak insan yang berahlak dan berilmu, tetapi juga mampu berdaya saing secara mandiri,” imbuhnya.

Karena itu, pihaknya mengaku penting untuk terjun ke masyarakat, memberikan pelatihan dan edukasi agar mereka mengetahui bahwa BUMN juga mempunyai kewajiban untuk memberdayakan masyarakat.

Baca: Marwan Jafar Ajak Pemuda Jadi Pahlawan

“Disinilah pemerintah melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak untuk edukasi, pelatihan, dan pendampingan pada masyarakat agar berdaya dan memiliki mental pejuang untuk bisa mendapatkan kehidupan yang lebih baik,” tuturnya.

Dalam sosialisasi BUMN, Sekretaris PAC Ansor Kradenan, Ali Ahmadi juga bertanya terkait dengan Masalah Sulitnya Pupuk, CSR pendidikan dan infrastruktur jalan yang masih rusak.

Baca: Marwan Jafar Berharap Cakupan MURIANEWS Makin Luas

Menanggapi hal itu, Marwan berujar bahwa apabila CSR BUMN itu dikelola dengan baik, mempunyai perhatian terhadap lingkungan sekitar, maka tidak ada lagi jalan rusak, Pendidikan mahal dan lain sebagainya.

“karena sudah menjadi kewajiban perusahaan untuk memberikan CSR bagi warga yang terdampak,” tegasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar

Editor: Cholis Anwar

bumnmarwan jafarpemberdayaan umat