Kasihan, Bocah SD di Grobogan Tewas Tenggelam saat Seberangi Jembatan

Tim SAR Gabungan saat mengevakuasi jasad korban tenggelam bocah asal Desa Karanggeneng, Godong, Sabtu (22/1/2022). (Murianews/Istimewa).

MURIANEWS, Grobogan – Nasib nahas dialami bocah SD asal Desa Karanggeneng RT 03/RW 01, Kecamatan Godong, Putri Anjani (6). Ia menjadi korban tenggelam saat menyeberangi sungai.

Diduga, korban terjatuh dan tenggelam saat menyeberangi sungai ketika berangkat ke sekolahnya, Sabtu (22/1/2022) pagi. Jasadnya sudah ditemukan dan diserahkan pada keluarga korban.

Kepala Pelaksana BPBD Grobogan Endang Sulistyoningsih, bocah malang itu awalnya berangkat bersama tiga rekannya. Namun, saat tiga rekannya itu sudah sampai sekolah, Putri tak kunjung menampakkan batang hidungnya.

“Awalnya mereka berempat berangkat bersama. Waktu tiba di sekolah yang satu tidak ada. Kemudian ada dugaan pelajar SD itu tenggelam di sungai,” kata Endang.

Baca juga: Tenggelam, Bocah 5 Tahun di Sragen Meninggal Dunia 

Dugaan itu lantaran ditemukan sepeda dan sandal korban di dekat sungai. Meski, tak ada saksi sama sekali terkait terjeburnya korban ke sungai.

Pihak BPBD yang mendapatkan laporan itu pun langsung menuju ke lokasi. Bersama piihak terkait seperti Polsek, Babinsa, Satpol PP, PMI, serta warga setempat pun melakukan pencarian di sungai yang mengalir hingga Kabupaten Demak itu.

Bocah malang itu akhirnya ditemukan sekitar pukul 10.55 WIB. Tubuhnya di Desa Mangonan Lor, Kecamatan Kebonagung, Demak. Korban pun kemudian dibawa ke rumah duka.

Atas kejadian tersebut, BPBD pun meminta warga untuk lebih memperhatikan putra-putrinya, sehingga, kejadian serupa tak terulang di lain hari.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Bocah SD TenggelamGROBOGANinfo groboganinfo muriaOrang tenggelam