Shin Tae Yong Bersyukur Didukung Penuh Pencinta Timnas Indonesia

Exco PSSI menyebut prestasi Timnas Indonesia biasa saja. Penilaian ini dikabarkan membuat Shin Tae Yong tersisinggung, dalam Rapat Evaluasi Timnas Indonesia usai Piala AFF 2021.(facebook.com/pssi/photos/)

MURIANEWS, Jakarta- Shin Tae Yong menyatakan bersykur setelah mendapatkan dukungan penuh dari pencinta Timnas Indonesia. Pernyataan ini keluar dari Shin Tae Yong menyusul munculnya kritikan dari anggota Exco PSSI, Haruna Sumitro baru-baru ini.

Shin Tae Yong sendiri tidak mau memberikan pernyataan terkait kritikan yang dilontarkan oleh anggota Exco PSSI Haruna Soemitro baru-baru ini. Komentar Haruna Sumitro yang menyebut Shin Tae Yong tidak menunjukan prestasi telah mengundang reaksi banyak pihak.

Namun seperti dilansir dari media Korea Selatan Isplus, Shin Tae Yong memilih bersikap dingin saat ditanya soal konflik dengan Haruna Soemitro ini. Pelatih berusia 51 tahun ini menyatakan tidak akan mengatakan apapun mengenai hal itu.

“Saya sedang tidak dalam mood yang baik, tapi saya tidak akan mengatakan sesuatu yang istimewa,” ujar Shin Tae Yong.

BACA JUGA: ‘Perseteruan’ Haruna Vs Shin Tae Yong, Munculkan Spanduk di Jakarta

Terhadap besarnya dukungan dari pencinta Timnas Indonesia terhadap dirinya, Shin Tae Yong mengaku sangat bersyukur. Setidaknya, kerja keras dirinya dan Timnas Indonesia, mendapatkan dukungan luas dari masyarakat Indonesia.

“Saya hanya ingin berterima kasih kepada para penggemar karena mengetahui bahwa tim kami bekerja keras dan mendukung kami,” tambah Shin Tae Yong.

Shin Tae Yong sendiri memiliki kontrak bersama Timnas Indonesia hingga 2023 mendatang. Pelatih asal Korea Selatan ini masih harus menjalankan tugasnya untuk menghadapi Piala Dunia U-20 bersama Timnas Indonesia.

Usai menangani Timnas Korsel di Piala Dunia 2018, Shin Tae Yong melanjutkan karirnya memimpin Timnas Indonesia mulai 2019. Namun belum sampai melakukan banyak pekerjaan, pandemic covid-19 menghentikan semuanya.

Baru pada 2021 lalu, saat Timnas Indonesia bermain di Piala AFF 2021, Shin Tae Yong menunjukan kinerjanya. Dengan materi pemain muda, Timnas Indonesia masih mampu meraih posisi runner-up.

Selanjutnya, agenda terdekat Shin Tae Yong bersama Timnas Indonesia adalah berlaga di Piala AFF U-23 yang akan digelar di Kamboja, Februari nanti. Berikutnya, Timnas Indonesia dibawah Shin Tae Yong juga harus turun di SEA Games 2022.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Isplus

 

Didukung Pencinta timnas IndonesiaShin Tae Yongtimnas indonesia