Witan Sulaiman Ikuti Jejak Egy Maulana Vikri, Main di FK Senica

FK Senica akan menduetkan Egy Maulana Vikri (tengah) dan Witan Sulaiman (kanan). (facebook.com/pssi/photos/)

MURIANEWS, Senica- Witan Sulaiman akhirnya mengikuti jejak rekannya Egy Maulana Vikri untuk bermain di FK Senica, Slovakia. Winger Timnas Indo esia ini resmi dipinjam FK Senica.

Bergabungnya Witan Sulaiman ke klub yang menaungi Egy Maulana ini, resmi disampaikan Jumat (21/1/2022). FK Senica menyampaikan kepastian itu melalui akun instagram resmi mereka.

“Kami mendapatkan @witansulaiman, selamat datang dalam keluarga FK Senica,” demikian ditulis FK Senica di Instagramnya.

Meski demikian, mengenai status Witan Sulaiman di FK Senica belum memberikan penjelasan. Dari informasi awal yang beredar, pemain Timnas Indonesia inu berstatus sebagai pemain pinjaman.

Informasi yang dimunculkan situs Transfermarkt sebelumnya justru menyebut Witan telah bergabung dengan klub asal Slovakia tersebut sejak 17 Januari 2022. Durasi kontrak peminjaman Witan dari Lechia Gdansk berdurasi hingga 30 Juni 2022.

BACA JUGA: FK Senica Pastikan Akan Meminjam Witan Sulaiman

Agen Witan, Dusan Bogdanovic, juga sudah menyatakan FK Senica sudah mengirim surat resmi untuk meminjam pemain asal Palu tersebut. Dusan menegaskan tidak ada perpindahan permanen.

Rumor kepindahan Witan dari Lechia Gdansk, Polandia ke FK Senica, Slovakia, sudah mencuat sejak awal, setelah FK Senica mengungah deretan huruf secara berurutan dalam beberapa hari. Huruf-huruf itu merupakan bagian darinama si pe main.

Dimulai huruf W, dalam lima hari, akhirnya unggahan di akun Instagram FK senica itu membentuk tulisan nama ‘W-i-T-A-N’. Selain itu juga diunggah dengan latar berwarna merah dan putih, yang ‘sangat Indonesia’.

Direktur Olahraga FK Senica, David Balda, juga memberi kode-kode soal Witan. Melalui media sosial Instagram miliknya, Balda mengumumkan perekrutan baru klub yang ditandai dengan tanda bom sebagai isyarat kabar besar.

Pemain 20 tahun tersebut sebelumnya terikat kontrak dengan Lechia Gdansk hingga 2023. Sejauh ini Witan baru mendapatkan empat kali kesempatan main di Lechia Gdansk II. Pemain asal Palu ini belum debut dalam kompetisi bersama tim utama Gdansk.

 

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN indonesia

Egy Maulana VikriFK SenicaLechia Gdanks.Slovakiatimnas indonesiaWitan Sulaiman