FIFA Match Day Timnas Indonesia Vs Timor Leste Berubah Jadwal

Bagimu negeri jiwa raga kami….(Facebook.com/pssi/photos)

MURIANEWS, Jakarta-  Pertandingan FIFA Match Day Timnas Indonesia vs Timor Leste berubah jadwal. Perubahan terjadi terkait dengam aturan protokol kesehatan yang diterapkan Pemerintah Indonesia.

Rencana awal pertandingan ini akan digelar pada 24 dan 27 Januari. Namun, karena para pemain Timor Leste harus menjalani karantina lebih dulu, jadwal pun berubah.

Sesuai dengan keputusan akhir PSSI pertandingan akhirnya berubah menjadi 27 Januari dan 30 Januari 2022. Sedangkan venue pertandingan ditetapkan di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali.

“Saat ini Timor Leste sudah tiba di Jakarta dan melakukan karantina bubble selama empat hari,” kata Sekjen PSSI Yunus Nusi dalam keterangan pers yang digelar di Jakarta, Kamis (20/1/2022).

Setelah kelar menjalani karantina di Jakarta, seluruh personel Timor Leste baru akan berangkat ke Bali pada Senin, 24 Januari 2022.

Di Bali, PSSI juga akan menggunakan sistem bubble, sekaligus menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Timnas Timor Leste hanya boleh keluar dari hotel saat latihan dan pertandingan saja.

BACA JUGA: Bentrok Vs Timor Leste di FIFA Match Day, Ada 8 Pemain Baru Dipanggil

Pertandingan FIFA Match Day akan dilakukan dalam dua kali pertandingan. Hal ini sesuai dengan ketentuan FIFA.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sendiri sudah memanggil 27 pemain untuk menghadapi Timor Leste ini. Namun, dalam perkembangan terakhir, hanya 26 pemain yang bergabung.

Pemain Timnas Indonesia yang memperkuat Ipswich Town dipastikan tidak bisa bergabung. Belum ada informasi mengenai penyebab mengapa pemain ini tidak bisa bergabung.

Pertandingan melawan Timor Leste akan menjadi kesempatan Timnas Indonesia memperbaiki peringkat. Timnas Indonesia membutuhkan kemenangan untuk memperbaiki posisi di ranking FIFA.

Jika dalam pertandingan ujicoba ini Timnas Indonesia bisa menang dua kali, maka kemungkinan besar bisa menggeser Singapura. Tim Singa kini menempati peringkat 160 dunia.

Jika hal itu bisa diwujudkan, Timnas Indonesia bisa ditempatkan di pot 3 dalam drawing Kualifikasi Piala Asia 2023. Dengan begitu bisa mengurangi potensi berhadapan dengan tim-tim berat.

“Timnas Indonesia hari ini juga sudah melakukan latihan di Bali. Kami harap pertandingan berjalan lancar dan skuad Garuda meraih kemenangan yang tentu akan menambah poin di peringkat FIFA,” tambah Yunus Nusi.

Laga TimnasIndonesia melawan Timor Leste juga bagian dari persiapan mengikuti Piala AFF U-23 2022 pada 14-26 Februari 2022 di Kamboja. PSSI menargetkan Timnas Indonesia juara Piala AFF U-23 2022.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Bola Okezone.com

FIFAFIFA Match DayPSSItimnas indonesia