Korban Pesta Miras di Cepu Blora Bertambah

Ilustasi (JatimTimes.com)

MURIANEWS, Blora – Korban pesta minuman keras (miras) di Plaza Cepu, Kabupaten Blora bertambah satu orang. Satu korban tambahan yakni, Teguh Wiyono (42), warga Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora.

“Ya, satu orang lagi yakni Teguh hari ini meninggal dunia pukul 07:15 WIB,” ujar Kapolsek Cepu, AKP Agus Budiana, Kamis (20/1/2022).

Total, jumlah korban pesta miras itu menjadi enam orang. Sebelumnya, lima orang tewas akibat pesta miras di Plaza Cepu, Minggu (16/1/2022) dan Senin (17/1/2022).

Lima orang itu, yakni empat orang merupakan warga Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah dan satu lagi dari Kecamatan Padangan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Lima korban sebelumnya, dilaporkan tewas dalam kurun waktu dua hari, (17-18/1/2022). Mereka diduga tewas usai pesta miras di Plaza cepu.

Baca juga: Usai Pesta Miras di Plaza Cepu, Lima Orang Tewas

Agus mengatakan, sebelumnya ada 13 orang yang berpesta miras jenis arak tradisional di Plaza cepu. Mereka pesta miras pada Minggu (16/1/2022).

Tak berselang lama, salah satu korban mengeluh sakit dan dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

“Yang meninggal di kelompok tersebut sebanyak 3 orang. Sedangkan dua orang lainnya diduga ada riwayat penyakit. Tapi informasinya, mereka semua rutin mengkonsumsi miras,” katanya.

Untuk penyebab kematian mereka masih dalam penyelidikan. Apakah karena miras atau ada riwayat penyakit.

“Kami masih koordinasi dengan tim medis. Kami tidak mempunyai kewenangan untuk menyampaikan sebab-sebab kematiannya,” ujar Agus.

Sementara itu, beberapa orang yang ikut dalam pesta arak tersebut, dalam kondisi baik. Disampaikan, bahwa kelompok ini sering minum di lokasi tersebut.

Arak murni tradisional, mereka beli dari pedagang di sekitar pasar. Terkait informasi ada lima orang yang meninggal dunia, pihaknya tidak menyangkal. Namun, satu dari mereka tidak ikut menenggak miras di lokasi tersebut.

“Karena informasinya juga ada riwayat penyakit lain,” ungkap Agus.

Penjual arak berinisial Y dan beberapa orang yang ikut dalam pesta arak tersebut, sudah dimintai keterangan di Mapolsek Cepu. Polisi juga sudah melakukan olah tempat kejadian perkara dan mengamankan barang bukti arak dari warung milik Y.

Pada berita sebelumnya setidaknya 5 orang meninggal dunia setelah diduga melakukan pesta miras dan saat ini bisa korban bertambah lagi.

Untuk mengetahui penyebab kematian enam orang tersebut, Rencananya hari ini tim medis dari Polda Jawa Tengah akan melakukan Otopsi kepada salah satu jenazah yang hari ini meninggal.

 

Kontributor Blora
Editor: Zulkifli Fahmi

blorainfo blorainfo muriaKorban MirasMinuman Keras