Usai Pesta Miras di Plaza Cepu, Lima Orang Tewas

Ilustasi (JatimTimes.com)

MURIANEWS, Blora – Dampak buruk minuman keras (Miras) makin nyata. Lima orang dilaporkan tewas usai pesta miras lokal usai pesta miras di Plaza Cepu Blora. Kelima orang itu tewas secara berurutan mulai Senin (17/1/2022) dan Selasa (18/1/2022).

Adapun kelima korban yakni, Dwi Pramono (39), Diva (28), Puguh Yuwono (60) dan Ega (28). Keempatnya, warga Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora. Kemudian, Agus (50) warga Kecamatan Padangan, Kabuptaten Bojonegoro.

Kapolsek Cepu Agus Budiana melalui Kanit Reskrim Polsek Cepu Iptu Budi Santoso membenarkan peristiwa tersebut.

“Benar ada peristiwa itu, total ada 5 orang yang meninggal dunia dan awalnya ada 4 satunya sempat dirawat di RSU Cepu, namun akhirnya meninggal juga,” katanya, Rabu (19/01/2022).

Dijelaskan, peristiwa itu bermula dari adanya pesta miras yang diikuti beberapa orang di Plaza Cepu. Pesta miras itu dilakukan sejak Pukul 11 siang, Minggu (16/1/2022).

Baca juga: Disekap-Dicekoki Miras, Santriwati di Magelang Digilir 3 Pemuda Selama 3 Hari

“Yang ikut pesta miras ada banyak orang. Itu dimulai sejak siang hari hingga malam hari. Pada malam harinya mereka melanjutkan berpesta di tempat karaoke sambil membawa sisa arak dari Plaza,” kata Budi.

Kemudian, pada pukul 22.00 WIB, mereka pulang ke rumah masing-masing. Keesokan harinya, Senin (17/01/2022) salah satu orang, yakni Dwi Pramono, mengeluhkan rasa sakit di bagian perut. Ia kemudian dilarikan ke rumah sakit, namun nyawanya tak tertolong.

“Pada senin harinya ada satu korban yang mengeluhkan rasa sakit di perut dan dilarikan ke rumah sakit namun pada akhirnya meninggal dunia,” terangnya.

Budi mengatakan, saat ada yang meninggal, kawan-kawan yang ikut berpesta miras turut hadir dalam acara pemakaman salah seorang korban. Kemudian usai mendatangi acara pemakaman, beberapa orang kembali menggelar pesta miras lagi.

“Keesokan harinya, pada Selasa satu persatu korban mengeluhkan rasa sakit dan meninggal dunia. Total sementara ini ada menjadi 5 orang meninggal dunia,” terangnya.

 

Kontributor Blora
Editor: Zulkifli Fahmi

blorainfo blorainfo muriaMirasPesta Mirasplaza cepu