TIMNAS INDONESIA

Bentrok Vs Timor Leste di FIFA Match Day, Ada 8 Pemain Baru Dipanggil

Menjelang bentrok vs Timor Leste di FIFA Match Day, ada 8 pemain baru yang dipanggil Shin Tae Yong ke Timnas Indonesia. (facebook.com/pssi/photos)

MURIANEWS, Jakarta- Menjelang bentrok vs Timor Leste di FIFA Match Day, ada 8 pemain baru yang dipanggil Timnas Indonesia. FIFA Match Day akhir Januari akan dijalani Timnas Indonesia untuk memperbaiki peringkat.

Untuk menghadapi Timor Leste, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong tidak memanggil sejumlah pemain tenar. Mereka yang tidak masuk daftar adalah Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Asnawi Mangkualam yang baru saja bergabung bersama klubnya di Slovakia dan Korsel.

Secara keseluruhan, Shin Tae Yong memanggil 27 pemain untuk persiapan menghadapi pertandingan FIFA Match Day akhir Januari ini. Dari 27 nama, ada 19 nama pemain yang sebelumnya sudah menjadi bagian Timnas Piala AFF 2021 lalu.

Sedangkan 8 pemain lainnya adalah pemain-pemain baru yang dipanggil Shin Tae Yong dari hasil pengamatan Shin Tae Yong di Kompetisi Liga 1 2021-2022. Selain itu, hanya ada satu pemain yang berusia di atas 30, yakni Fachruddin Wahyudi Aryanto.

BACA JUGA: Tajikistan dan Timor Leste Masuk Daftar Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday

Fachruddin menjadi pemain paling senior di Timnas Indonesia. Sementara pemain lain yang tergolong berpengalaman di tim adalah Evan Dimas yang masih berusia 26 tahun. Menghadapi Timor Leste, pemain-pemain muda usia kembali digunakan Shin Tae Yong.

Kemungkinan, Pelatih Asal Korea Selatan ini juga mengarahkan pertandingan FIFA Match Day ini sebagai bagian dari persiapan ke Piala AFF U-23 yang akan digelar pada awal Febuari nanti.

Ada 10 pemain yang berada pada rentang usia untuk Piala AFF U-23 2022. Mereka adalah Ramai Rumakiek, Alfeandra Dewangga, Ernando Ari Sutaryadi, Rizky Ridho, dan Elkan Baggott yang tampil di Piala AFF 2021 lalu. Sedangkan lainnya, merupakan muka baru, diantaranya Marselino Ferdinan, Ronaldo Kwateh, Achmad Figo, Adi Satryo, dan Bayu Fiqri.

Diluar itu ada pemain lainnya yang juga menjadi pilar utama di Piala AFF 2021. Mereka adalah Rizky Ridho, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

FIFA Match DayShin Tae Yongtimnas indonesiaTimor Leste