LIGA SERIE A ITALIA

AC Milan “Terbanting’ di Kandang, Fiorentina Menang Besar

Pemain Spezia merayakan kemenangan mereka atas AC Milan. (.facebook.com/SpeziaCalcio/photos)

MURIANEWS, Milano- Klub AC Milan ‘tebanting’ di pertandingan Liga Seri A ke 22 mereka. Bermain di kandangnya sendiri, Stadion San Siro, Milan, mereka kalah dari Spezia.

Pada pertandingan yang digelar Selasa (18/1/2022) dinihari WIB, AC Milan secara menyakitkan kalah 1-2 dari tim debutan Spezia. Sempat unggul melalui gol Rafael Leao di menit-menit akhir babak pertama (45+1′), AC Milan malah rontok di babak kedua.

Tim Spezia membalas dua gol melalui Kevin Agudelo pada menit ke-64. Selanjutnya gol Emmanuel Q Gyasi di menit ke-90+6′, melemparkan AC Milan pada kekalahan.

Dengan hasil ini AC Milan gagal menyamakan poin dengan Inter Milan yang kini masih memguasai Klasemen Italia. AC Milan tertahan di poin 48, terpaut dua poin dari Inter Milan. Seterunya itu mengumpulkan 50 poin, dengan satu pertandingan sisa lebih banyak.

BACA JUGA: Inter Milan Kembali Pimpin Klasemen Italia, Usai Kalahkan Lazio 2-1

Tiga pertandingan terakhir pekan ke-22 yang berlangsung Selasa (18/1/2022) dinihari WIB menghadirkan Napoli, Spezia dan Fiorentina sebagai pemenang.

Napoli kembali meraih kemenangan di tengah inkonsisten hasil yang diraih skuad asuhan Luciano Spalletti. Napoli menang 2-0 atas Bologna lewat dua gol yang dicetak Hirving Lozano pada menit ke-20 dan 47′.

Kemenangan ini menjadi yang ke-5 bagi Napoli di 11 laga terakhir mereka. Kemenangan Napoli diselingi dengan hasil kekalahan dan hasil imbang. Napoli sudah mengalami 4 kali kekalahan masing-masing lawan Fiorentina (2-5), Spezia ( 0-1), Empoli (0-1), dan Atalanta (2-3).

Sementara itu, Fiorentina kembali ‘meledak’ dengan berhasil mencetak kemenangan besar. Kali ini tim Genoa mereka gelontor 6 gol tanpa balsa, dalam kemenangan mereka yang berakhir dengan skor 6-0.

Enam gol kemenangan ‘La Viola’ Fiorentina diciptakan oleh 5 pemain yang berbeda. Cristiano Biraghi mencetak brace pada menit ke-46 dan 62’. Sedangkan lainnya dicetak oleh Alvaro Odriozola (15′). Giacomo Bonaventura (34′), Dusan Vlahovic (51′) dan Lucas Torreira (77′).

Berikut Hasil Liga Serie A Italia 2021-2022, Pekan ke- 22:

Bologna 0-2 Napoli, AC Milan 1-2 Spezia, Fiorentina 6-0 Genoa, Sassuolo 2-4 Verona, Venezia 1-1 Empoli, AS Roma 1-0 Cagliari, Atalanta 0-0 Inter Milan, Salernitana 0-3 Lazio, Juventus 2-0 Udinese.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Footbal-Italia.net

AC MilanInter MilanLiga Serie A ItaiaSpezia