Viral! Ghozali, Mahasiswa Udinus Semarang Raup Uang Miliaran Rupiah dari Jual Foto Selfie

Sultan Gustaf Al Ghozali (22) mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) meraup uang miliaran rupiah dari jual foto selfie. (Detik.com)

MURIANEWS, Semarang – Ghozali, pemuda asal Indonesia ini mendadak viral di media sosial. Hal itu karena ia berhasil menjual foto selfie di Non-Fungible Token (NFT) seharga Rp 12,6 miliar lebih.

Lewat akun Ghozali Everyday di OpenSea, mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) sudah menjajakan 933 foto. Bahkan, sudah lebih dari 430 orang yang mengantongi foto Ghozali dengan nilai jual 288 Ethereum (ETH).

Sebagai informasi, Ethereum adalah token Aset Kripto yang mirip dengan bitcoin. Maka saat dikonversi, uang itu senilai Rp 12,6 miliar.

Melansir Detik.com, pemuda bernama Sultan Gustaf Al Ghozali (22) itu mengatakan, nilai Rp 13,8 miliar itu merupakan pendapatan secara keseluruhan. Sementara pendapatan yang ia dapat hanya berkisar Rp 1,5 miliar

“Itu nilai dari keseluruhan yang beli itu ada yang bilang sampe Rp 12 miliar. Tapi misal ada yang beli Rp 20 juta saya dapet 10% begitu terus. Pendapatan total sekitar Rp 1,5 miliar,” ujar Ghozali

Ia menjelaskan, uang hasil penjualan foto selfienya di OpenSea rencananya akan dia investasikan. Selain itu dia juga bercita-cita punya video animasi.

“Total pendapatan saya, sudah dapat pendapatan total Rp 1,5 miliar lebih. Ke depan uangnya buat investasi lagi. Berharap setelah lulus mau kerja di studio animasi buat cari pengalaman terus bikin studio animasi sendiri,” kata Ghozali di kampusnya, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, Kamis (13/1/2022).

Cita-citanya itu memang berhubungan dengan studinya di Udinus. Ghozali kini tercatat sebagai mahasiswa semester 7 Fakultas Ilmu Komputer Prodi Animasi D-4 Udinus. Yang unik, dia belum bicara dengan orangtuanya soal pendapatannya itu.

“Jujur saya belum berani bilang ke orang tua. Nanti ditanya ini orang dapat (uang) dari mana,” ujar Ghozali sambil tertawa.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Detik.com

foto selfiesemarangudinus