Alexis Sanchez Mencetak Gol Penentu Bawa Inter Juara Piala Super Italia

Alexis Sanchez mencetak gol penentu untuk membawa Inter Milan menjadi Juara Piala Super Italia. (facebook.com/Inter/photos)

MURIANEWS, Milano- Alexis Sanchez mencetak gol penentu untuk membawa Inter Milan menjadi Juara Piala Super Italia. Gol Sanchez di detik-detik akhir babak tambahan waktu membawa Inter menang atas Juventus di final Piala Super Italia 2022.

Pada pertandingan Final Piala Super Italia yang berlangsung di Stadion San Siro, Milan, Kamis (13/1/2022) dinihari WIBN, Inter menang 2-1. Inter Milan sempat tertinggal 0-1, setelah Juventus berhasil mencetak gol pada menit ke-25 melalui Weston McKennei.

Lutaro Martinez akhirnya berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-35 melalui tendangan pinalti. Skor imbang 1-1 di waktu normal, membuat pertandingan diperpanjang 2 x 15 menit.

Di babak waktu tambahan inilah, Alexis Sancez memberikan andil luar biasa, kendati ia hanya bermain sebagai pengganti. Di detik-detik akhir waktu tambahan, Inter menyerang dalam kesempatan terakhir mereka.

Matteo Darmian dalam kesempatan itu berhasil menguasai bola sebelum kemudian mengirimnya kepada Alexis Sanchez. Dari jarak dekat pemain Chilie ini melepaskan tembakan keras untuk menghancurkan Mattia Perin, kiper Juventus.

BACA JUGA: Inter Milan Bentrok Lawan Juventus di Final Super Copa Italia Dinihari Nanti

Sanchez hanya menjadi pemain pengganti dalam pertandingan ini, dan masuk pada menit 75. Saat itu, pelatih Simone Inzaghi berharap pemain ini bisa membawa perubahan. Dan Sanchez menjawabnya dengan sebuah gol pada menit ke-120+2, ijury time babak tambahan.

“Mari kita membuat perbedaan untuk permainan, begitu yang dikatakan Simone Inzaghi kepada saya. Jika saya masuk lebih awal, saya bisa membuat perbedaan,” kata Sanchez, sedikit pongah, usai pertandingan.

Inter Milan menguasai permainan di pertandingan ini. Mereka memiliki hampir tiga kali lebih banyak tembakan, dan hampir empat kali lebih banyak mendapatkan tendangan sudut dibanding Juventus.

Kemenangan ini menjadikan Inter Milan mendapatkan gelar Juara Super Italia untuk ke-6 kalinya. Mereka mendapatkan gelar itu setelah melalui 11 kali pertandingan final. Sedangkan bagi Juventus, kekalahan ini menjadikan mereka tertahan dengan 9 gelar Juara Piala Super Italia.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Dari Berbagai Sumber

Alexis SanchezInter MilanJuventusPiala Super Italia