Pratama Arhan, Bek Kiri Timnas Pulang Kampung

Bupati Blora Arief Rohman saat menengok ibunda bek kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan di rumahnya. (MURIANEWS/Kontributor Blora)

MURIANEWS, BloraPratama Arhan, bek kiri Timnas Indonesia pulang ke kampung halamannya di Desa Sidomulyo, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora usai antarkan tim Garuda sebagai runner-up di pentas AFF 2020.

Kedatangan pemain berusia 20 tahun itu disambut hangat keluarga, tetangga, dan publik Kabupaten Blora. Tak terkecuali Bupati Blora, Arief Rohman.

Arief bahkan datang langsung ke rumah sang bek kiri. Ia datang bersama sejumlah jajaran di Pemkab Blora. Sebelumnya, Arham tiba di Blora dengan dijemput kakaknya dari Semarang.

“Alhamdulillah didatangi pak Bupati, dikasih Rezekilah,” kata pemain PSIS Semarang itu.

Kedatangan Arhan di Blora tak bisa lebih lama. Sebab, ia harus kembali bergabung bersama tim.

“Tanggal 10 (Januari) sudah balik, bersiap berangkat ke Bali untuk ikut bermain dengan Tim,” katanya.

Baca juga: Klub Manakah yang Sebenarnya Menginginkan Pratama Arhan?

Sementara itu, Bupati Blora, Arief Rohman mengungkapkan banyak permintaan yang disampaikan oleh Pratama Arhan kepada dirinya.

“Saya diskusi sama Arhan, dia request kalau bisa rumahnya dibangun pak, namun begitu bupati akan diskusikan dengan Pak kadis (kepala dinas) apresiasi untuk Arhan, kira-kira gimana desainnya, kita juga mengumpulkan beberapa teman Blora nanti kita saweran rame-rame,” ujar Arief.

Selain ingin merenovasikan rumah untuk Pratama Arhan, Arief berjanji akan memperbaiki jalan yang menuju ke rumahnya pesepakbola asal Blora tersebut.

“Ya termasuk jalan sini ya,kira kira dari jalan besar menuju rumah arhan berapa Km, ” ucap dia.

Selain itu, terkait kondisi ibunya Arhan yang sedang terbaring lemah, dirinya telah membawanya untuk dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Blora.

“Ya tadi saya dikabari Arhan, sebenarnya malam ini saya undang bersama keluarganya ke pendopo ya, kita mau jamuan makan, tapi dia ngasih tahu kalau ibunya lagi sakit, terus akhirnya saya bawakan dokter dan ambulans dan dirawat agar cepat sembuh,” terangnya.

Setelah itu, Arhan kemudian ikut mengantarkan ibunya menuju rumah sakit untuk diberikan pertolongan medis.

 

Kontributor Blora
Editor: Zulkifli Fahmi

blorainfo blorainfo muriapratama arhantimnas indonesia