Rubicon-Alphard yang Dibeli Sekdes di Pati Second, ini Rincian Harganya

Foto mobil yang sempat viral saat iring-iringan untuk kado ultah anak seorang Sekdes di Desa Gajihan, Kecamatan Gunungwungkal, Kabupaten Pati yanf bernama Noor Chamim. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Mobil Rubicon hingga Alphard yang dibeli Sekdes Gajihan, Kecamatan Gunungwungkal, Pati Nur Chamim dan kakaknya, Bunari rupanya mobil second atau bekas.

Penelusuran yang dilakukan MURIANEWS, Selasa (4/1/2022), tiga mobil yakni Jeep Wrangler Rubicon JK Axle 2013, Honda HR-V Prestige 2018 dan Toyota Alphard type G Premium 2013 itu dibeli di Ghaitsa Mobil Kudus.

Letaknya pun cukup jauh dari pusat kota Kudus. Tepatnya, di Desa Puyoh, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus. Pemilik Diler itu adalah Bima Charismanda. Rupanya, sang pemilik diler masih kerabat dengan Nur Chamim.

Baca juga: Viral, Sekdes di Pati ini Hadiahi Anaknya Rubicon hingga Alpard saat Ulang Tahun

Saat ditemui di rumahnya, Bima Charismanda menceritakan awal mula pembelian tiga mobil wah tersebut. Mulanya, dia dihubungi Nur Chamim untuk mencarikan tiga mobil yang dimaksudkan.

Pertama, mobil yang dibeli adalah Rubicon. Mobil dengan tampang gagah itu dibeli seharga Rp 860 juta pada 27 Desember 2021.

“Mobil itu untuk kado ultah anaknya. Ultahnya tanggal 28 Desember. Pertama dapat mobil yang Rubicon dulu beli di tanggal 27 Desember. Kemudian HR-V dan Alphard tanggal beli di tanggal 29 Desember,” katanya, Selasa (4/1/2022).

Honda H-RV itu dibeli dengan harga Rp 280 juta. Sementara Toyota Alphard ditaksir dengan harga Rp 400 juta.

Baca juga: Viral, Ternyata Ini Rahasia Sekdes Pati Hadiahi Anaknya Rubicon hingga Alpard

“Totalnya Rp 1,6 miliar. Rubicon Rp 860 juta, HR-V nya Rp 280 juta dan Alphardnya Rp 400 juta. Kondisinya second semua tetapi kondisinya masih bagus,” imbuhnya.

Bima menyampaikan pembelian tiga kendaraan second itu dibayar secara cash. Dia menjelaskan kronologi pembelian mobil itu. Ketiga mobil itu kemudian diiring ke kediaman Noor Chamim. Yakni pada pada Sabtu (1/1/2022) lalu.

Ditanya soal uang yang digunakan, Bima Charismanda yang juga adik sepupu dari Noor Chamim memastikan jika pembelian ketiga mobil second itu menggunakan uang pribadi.

“Saya pastikan kakak sepupu saya itu (Noor Chamim, red) beli dengan uang pribadi. Tidak menggunakan uang kas desa,” katanya kepada MURIANEWS, Selasa (4/1/2022).

Lebih lanjut, Bima menyampaikan jika kakak sepupunya itu memang sebagai pengusaha. Mulai dari berjualan madu, berjualan tanah kapling, dan berjualan properti.

“Jadi tidak menggunakan uang desa. Tetapi benar uang pribadi kakak sepupu saya sendiri,” sambungnya.

Sebelumnya diberitakan, Sekdes Gajihan, Gunungwungkal, Pati, Nur Chamim dan kakaknya, Bunari memberi hadiah yang fantastis untuk anaknya yang ulang tahun. Hadiah itu adalah mobil Jeep Rubicon, Toyota Alphard, dan Honda H-RV.

 

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Zulkifli Fahmi

#viralAlphardmobil mewahRubiconSekdes Pati