Inter Milan Dapatkan Andre Onana Gratis di Musim Dingin

Klub raksasa Italia, Inter Milan dikabarkan mendapatkan jasa kiper Ajax, Andre Onana, di musim dingin ini. (instagram)

MURIANEWS, Milan- Klub raksasa Italia, Inter Milan dikabarkan mendapatkan jasa kiper Ajax, Andre Onana, di musim dingin ini. Selanjutnya ia sudah akan bisa bermain bersama Inter di musim panas 2022.

Pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano, sudah mengapungkan informasi ini pada pekan lalu. Kontrak Onana di Ajax habis pada Juni 2022 alias akhir musim ini. Begitu pula dengan Samir Handanovic di Inter Milan, kiper Inter Milan.

Handanovic bakal dilepas Nerazzurri seiring usianya yang akan menginjak usia 38 tahun pada tahun depan. Sehingga untuk pos kiper, Inter Milan memerlukan pemain baru untuk posisi yang ditinggalkannya.

BACA JUGA:Inter Milan Ambil Alih Pimpinan Klasemen Liga Serie A Italia

Onana merupakan kiper jebolan La Masia. Sebelum ke Ajax, kiper asal Kamerun itu digembleng di akademi Barcelona tersebut pada periode 2010–2015.

Selain Inter, pengawal mistar berusia 25 tahun itu pun diminati Barca. Tapi nyatanya, ia lebih memilih hijrah ke Italia ketimbang klub masa remajanya itu.

“Untuk situasi Andre Onana, keputusan telah dibuat beberapa bulan lalu dan masih jelas: dia akan memilih Inter sebagai klub berikutnya, mulai Juni 2022,” begitu cuitan Romano di akun Instagramnya.

“Onana menghormati tawaran Barca, tapi dia berencana untuk meneken kontrak dengan Inter segera setelah kesepakatan terjalin,” demikian lanjutan cuitan Romano.

Bersama Ajax, Onana jadi kiper utama sejak musim 2016/17 dan sukses mempersembahkan dua gelar Eredivisie, dua trofi Piala Belanda, Johan Cruyff Shield, dan runner-up Europa League 2017.

Adapun sebagai pengganti Onana, Ajax mengincar kiper Anderlecht, Hendrik van Crombrugge.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Goal.com

Ajax AmsterdamAndre OnanaInter Milan