Inter Milan Ambil Alih Pimpinan Klasemen Liga Serie A Italia

Inter Milan ambil alih pimpinan klasemen Liga Serie A Italia. Lutaro Martinez cetak dua gol. (facebook.com/Inter/photos/)

MURIANEWS, Milano- Memasuki pekan ke-17 Liga Serie A Italia, Tim Inter Milan akhirnya bisa mengambil alih pimpinan klasemen. Mereka berhasil menang 4-0 atas Cagliari.

Pertandingan Inter Vs Cagliari berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Senin (13/12/2021) dinihari WIB. Klub berjuluk Nerazzurri berhasill mengakhiri perlawanan Cagliari dengan skor empat gol tanpa balas.

Gol-gol Nerazzuri diciptakan oleh Lautaro Martinez pada menit ke-29 dan 68’. Kemudian juga diciptakan oleh Alexis Sancez menit ke-50 dan Hakan Calhanoglu pada menit ke-66. Sebelumnya pada akhir babak pertama, Lautaro Martinez berkesempatan mencetak gol. Namun tendangan pinaltinya gagal membuahkan hasil.

Kemenangan telak Inter membuat mereka langsung merangsek ke posisi teratas Liga Serie A Italia. Mereka menggeser rival sekota mereka AC Milan yang pada pertandingan Minggu (12/12/2021) dinihari ditahan imbang Udinese 1-1.

BACA JUGA: Inter Milan Perkasa di Liga Serie A Italia

Inter Milan kini mengumpulkan 40 poin, atau unggul satu poin dari AC Milan di posisi kedua. Sedangkan bagi Cagliari, kekahan ini membuat mereka harus bersiap-siap menghadapi ancaman degradasi. Dengan hanya mengumpulkan 10 poin, Cagliari kini berada di posisi 19.

Sementara Atalanta yang sempat berada dipuncak, kini tetap berada di posisi ke-3 setelah menang 2-1 atas tuan rumah Hellas Verona. Pada pertandingan ini, Atalanta kebobolan lebih dulu pada menit ke-22 dari gol Mario Pasalic.

Namun Atalanta berhasil menyamakan skor melalui gol Aleksey Miranchuk pada menit ke-37. Selanjutnya mereka berbalik unggul melalui gol Teun Koopmeiners pada menit ke-62. Hasil ini menempatkan Atalanta di posisi ke-3 di klasemen dengan 37 poin.

Sementara bagi Verona, kekalahan ini membuat mereka tertahan di papan tengah klasemen sementara dengan 23 poin. Di pertandingan lainnya, Torino meraih kemenangan 2-1 atas tamunya, Bologna. Torino memastikan kemenangan mereka, setelah Antonio Sanabria dan gol bunuh diri dari pemain Bologna Adama Soumaoro.

Hasil Liga Italia Senin (13/12/2021) dinihari WIB:

Torino 2-1 Bologna
Verona 1-2 Atalanta
Napoli 0-1 Empoli
Sassuolo 2-1 Lazio
Inter Milan 4-0 Cagliari

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje

Inter Milanliga ItaliaLiga Serie A Italia