Persipa Pati Akan Menghadapi Persebi di Final Liga 3

Persipa Pati dipastikan akan menghadapi Persebi Boyolali, di Final Liga 3 Jawa Tengah. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Magelang- Tim kebanggan warga Pati, Persipa dipastikan akan menghadapi Persebi Boyolali di Final Liga 3 Jawa Tengah. Kepastian ini terjadi setelah Persebi berhasil menang atas Persak Kebumen.

Pada pertandingan semifinal di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Rabu (8/12/2021), Persebi Boyolali menang atas Persak Kebumen. Mereka berhasil menang 2-1 di pertandingan itu.

Penyerang Persebi, Joko Sasongko menjadi pahlawan kemenangan timnya, dengan mencetak dua gol dipertandingan ini. Joko Sasongko membuka keunggulan Persebi melalui golnya di menit ke-31.

Persak yang mencoba untuk tetap memberi perlawanan akhirnya mampu menyamakan skor menjadi 1-1 melalui gol Reynaldi Nur Putra pada menit ke-60. Namun, sayang para pemain Persak kehilangan fokus bermainnya, hingga akhirnya langsung kebobolan lagi pada menit ke-61 oleh Joko Sasongko.

Skor 2-1 untuk Persebi ini akhirnya menjadi akhir pertandingan, dan memastikan Tim Boyolali berhasil melaju ke Final. Kemenangan ini sekaligus menandai superioritas Persebi Boyolali.

BACA JUGA: Persipa Pati Tak Terbendung Ke Final Liga 3 Jawa Tengah!

Tim Persebi Boyolali sejauh ini berhasil menang 9 kali di seluruh rangkaian pertandingan Liga 3 Jawa Tengah. Mereka akan menghadapi Persipa Pati, di pertandingan final.

Pelatih Persebi Gatot Barnowo menyatakan para pemainnya mampu memanfaatkan setiap peluang yang ada. Para pemainnya juga punya keunggulan di stamina, dan ini menjadi kunci timnya meraih kemenangan.

Selanjutnya, pria yang akrab dipanggil Mbah Gatot ini mengungkapkan, tetap akan melakukan evaluasi. Salah satu sektor yang akan dievaluasi adalah kelemahan di lini belakang timnya.

”Alhamdulillah. Ini pertandingan yang menarik. Tapi adik-adik bisa memanfaatkan setiap momen yang ada. Kelemahan lini belakang, adalah salah satu sebab lahirnya gol Persak. Tapi saya harus puji Persak, mereka tim bagus dan mampu membuat gol dan juga menekan kami,” jelasnya.

Sementara itu Persak Kebumen melalui asisten pelatihnya, Ophi Azis meminta maaf pada suporter dan masyarakat Kebumen atas kegagalan ini. Namun pihaknya tetap bisa menerima hasil yang sudah diraih timnya.

”Sebenarnya bisa masuk 10 besar aja sudah luar biasa. Tetapi anak-anak bisa sampai ke semi final. Meski begitu, ijinkan kami meminta maaf atas kegagalan ini,” katanya.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje

Liga 3 Jawa Tengahpersebipersipa