LIGA SERIE A ITALIA

Pekan Ke-16 Duo Milan Kuasai Puncak Klasemen

Lautaro Martinez mencetak gol untuk Inter Milan. Masuk pekan ke-16, Duo Milan mulai menguasai Klasemen Liga Serie A Italia. (.facebook.com/SerieA/photos)

MURIANEWS, Turin- Memasuki pekan ke-16 Klasemen Liga Italia mengalami perubahan. Duo Milan, AC Milan dan Inter Milan mendobrak superioritas Napoli di beberapa pekan terakhir.

AC Milan, Inter Milan dan Napoli bertanding pada Sabtu (4/12/2021) pekan lalu. AC Milan pada kesempatan itu menghadapi Salernitana di San Siro. Mereka berhasil menang 2-0 melalui gol Frank Kessie dan Alexis Saelemaekers.

Sedangkan Inter Milan yang bermain di Stadion Olimpico Roma, berhasil menggebuk tuan rumah AS Roma dengan skor 3-0. Hakan Calhanoglu, Edin Dzeko, serta Denzel Dumfries menjadi bintang kemenangan Inter lewat gol-gol mereka.

Sedangkan Napoli justru menuai hasil buruk, saat menelan kekalahan di Stadion Diego Armando Maradona kandang mereka. Atalanta mempermalukan Napoli di pertandingan itu, setelah menang 3-2.

Gawang Napoli sudah kebobolan lebih dulu oleh Ruslan Malinovskyi saat laga baru berjalan tujuh menit. Napoli sempat memimpin balik, setelah berhasil mencetak dua gol melalui Piotr Zielinski dan Dries Mertens.

Namun, gawang Napoli kembali jebol lewat gol-gol pemain Atalanta Merih Demiral dan Remo Freuler. Kekalahan ini langsung membuat mereka terlempar dua trap di posisi ke-3. Nilai mereka yang ajeg 36 poin, digeser oleh AC Milan dan Inter Milan.

BACA JUGA: Juventus Vs Atalanta Jadi Big Match Pekan Ke-14 Liga Italia

Milan mengambil alih tempat Napoli di puncak tabel berkat koleksi 38 angka.Sementara Inter Milan terus membuntuti di posisi kedua dengan poin yang terpaut satu.

Sementara itu, di pertandingan terakhir pekan ke-16 Liga Italia, Juventus berhasil menang 2-0 atas Genoa. Pertandingan ini digelar di Stadion Juventus, di Turin, pada Senin (6/12/2021) dinihari WIB tadi.

Juventus menang 2-0 lewat gol yang diciptakan oleh Cuadrado dan Dybala. Dengan kemenangan ini, Juventus merangsek ke posisi ke-5 klasemen Liga Italia. Mereka mengumpulkan 27 poin dan menggeser AS Roma yang meraih 25 poin.

Berikut Hasil Pertandingan Pekan Ke-16 Liga Italia 2021-2022:

AC Milan 2-0 Salernitana
Roma 0-3 Inter Milan
Napoli 2-3 Atalanta
Juventus 2-0 Genoa

 

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Indosport.com

AC MilanDuo MilanInter MilanLiga Serie A Italia