Banjir Bandang Kembali Terjang Wonosoco Kudus

Pembersihan sisa lumpur akibat banjir bandang di Desa Wonosoco, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Banjir bandang kembali menerjang Desa Wonosoco, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus, Senin (29/11/2021) petang. Banjir bandang terjadi setelah adanya hujan yang cukup deras mengguyur Kudus.

Sungai yang tak kuat menampung derasnya aliran air dari Pegunungan Kendeng mengakibatkan air di sungai meluap dan terjadi banjir bandang.

Camat Undaan Rifai Nawawi menyebut, banjir bandang tersebut mengakibatkan dapur salah seorang rumah warga roboh.

“Ada satu dapur rumah warga yang roboh. Tapi tidak ada korban,” katanya saat dihubungin melalui pesan singkat, Senin (29/11/2021) malam.

Baca: Banjir Terjang Wonosoco Kudus, Dapur Dua Rumah Hanyut

Saat ini, sambung dia, air kiriman dari Pegunungan Kendeng sudah mulai surut. Hanya tinggal lumpur-lumpur yang tertinggal dan proses pembersihan. Pihaknya juga menerjunkan satgas bencana kecamatan untuk membantu pembersihan.

“Sebisanya lumpur-lumpur di permukiman warga dibersihkan malam ini. Tapi jika nanti belum juga bisa selesai akan dilanjutkan besok,” ucapnya.

Diketahui, banjir bandang sudah kerap melanda Desa Wonosoco. Sebelum ini, pada awal November lalu banjir bandang bahkan turut menghanyutkan dapur dua rumah beserta perabotanya juga hanyut terbawa air.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Banjir BandangBanjir KudusBerita Kudusinfo kuduskabar kuduskuduskudus hari iniWonosoco