LIGA 2 INDONESIA

PSCS Kalahkan Persis, Keinginan Persijap Langsung Musnah

Logo Persijap Jepara. (MURIANEWS/Grafis)

MURIANEWS, Jepara- Keinginan Persijap Jepara untuk bisa meraih posisi ke-3 di Grup C Liga 2 langsung musnah menyusul kemenangan PSCS atas Persis Solo. Hasil ini membuat Persijap harus puas di posisi 4.

Persijap memang masih menyisakan satu pertandingan melawan PSIM Yogyakarta, Selasa (30/11/2021) malam besok. Namun dengan hasil pertandingan hari ini, apapun hasil yang dicapai Persijap tidak akan merubah posisi mereka di Klasemen akhir Grup C.

Saat ini Persijap yang bermain 9 kali baru mengumpulkan 12 poin. Sementara PSIM dengan sembilan pertandingan sudah mengumpulkan 16 poin. PSCS yang baru saja menang juga sudah mengumpulkan 16 poin. Artinya Persijap sudah tidak mungkin bisa melampaui dua tim itu, sekalipun bisa menang dengan skor berapapun.

Dalam konfrensi pers Senin (29/11/2021), pelatih Persijap Jepara, Jaya Hartono sebelumnya sempat menyatakan ingin timnya bisa meraih posisi ke-3. Meski sudah pasti tidak bisa lolos ke Babak 8 Besar, keinginan meraih posisi ke-3 itu tetap menjadi target.

BACA JUGA: Persijap Tetap Berharap Bisa di Posisi Tiga Besar

Namun kini, nampaknya Jaya Hartono harus mulai bisa menerima situasi dan kondisinya. Hasil apapun tidak akan mempengaruhi posisi Persijap untuk tetap bercokol di urutan 4. Paling tidak, di posisi ini Persijap sudah tidak mendapatkan ancaman terkena degradasi.

PSIM Yogyakarta sendiri, bisa dikatakan memiliki kans lebih baik di banding PSCS Cilacap. Mereka cukup bermain imbang melawan Persijap untuk bisa meyegel tiket ke Babak 8 Besar mendampingi Persis Solo.

Namun, mereka tidak boleh menelan kekalahan dalam pertandingan melawan Persijap Jepara. Jika mereka kalah, meski poin mereka identic dengan raihan poin PSCS, sama-sama 16, namun dari sisi head to head mereka kalah.

Kekalahan dari Persijap Jepara, jelas akan mereka sesali berkepanjangan. Karena itu mereka harus fokus untuk bisa memenangkan pertandingan melawan Persijap Jepara.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje

#persisLiga 2persijapPSCS