LIGA SERIE A ITALIA

Juventus Ambruk di Kandang Sendiri

Pemain Atalanta merayakan gol di Stadion ALianz Turin. Mereka berhasil membuat Juventus ambruk di kandang sendiri. (.facebook.com/atalantabc/photos)

MURIANEWS, Turin- Juventus mulai menghadapi masa-masa buruk. Mereka ambruk di kandang sendiri, setelah kalah 0-1 dari Atalanta, Minggu (28/11/2021) dinihari WIB.

Bermain di Stadion Allianz, Turin, Juventus harus menelan kekecewaan usai mendapatkan serangan balik mematikan Atalanta. Sebuah gol yang dicetak Duvan Zapata pada menit ke-28 membuat mereka harus mengakui kemenangan tim tamu.

Kekalahan ini membuat mereka gagak merangsek ke posisi lima besar. Sementara Atalanta dengan dingin terus mencengkram posisi empat besar di Liga Serie A Italia, hingga pekan ke-14 ini.

Selain itu, kekalahan ini bagi Juventus juga menghadapkan mereka pada kemarahan para pendukungnya. Terutama dari kelompok Curva Sud, yang terkenal ‘galak’ Juventus mendapatkan cacian bahkan nyaris di sepanjang laga.

Kekalahan dari Atalanta membuat Juventus kian tersadar bahwa mereka kini bukan lagi kandidat kuat peraih gelar juara Liga Italia 2021-2022. Posisi Juventus belum beranjak dari posisi 8 klasemen Liga Italia dengan koleksi 21 poin.

“Saya rasa kami harus realistis. Jika kami berada di posisi ini setelah 14 pekan, berarti inilah yang pantas buat kami saat ini,” kata Allegri seusai duel kontra Atalanta, dalam nada pasrah.

Juve saat ini sudah berjarak 11 poin dari puncak klasemen dan berjarak 7 poin dari zona Liga Champions (4 besar). Napoli dan AC Milan kini bertengger di urutan pertama dan kedua di klasemen dengan poin sama 32.

Inter Milan yang berhasil menaklukkan Venezia, Minggu (28/11/2021) dini hari WIB, masih ketat menempel dua tim teratas. Inter kini merebut 31 poin atau satu poin di belakang Milan dan Napoli.

Atalanta sendiri dengan kemenangan yang diraih di kandang Juventus, masih kuat berada di posisi ke-4 dengan raihan 28 poin. Sementara Sampdoria berhasil naik ke posisi 14 usai menang 3-1 atas Verona pada Sabtu (27/11/2021) malam WIB.

Keberhasilan yang sama juga diraih Empoli yang menang 2-1 atas Fiorentina pada Sabtu malam. Kemenangan tersebut membuat Empoli menembus peringkat ke-10 klasemen sementara Liga Italia.

Berikut Klasemen Sementara Liga Serie A Italia hingga Minggu (28/11/2021):

 

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Dari berbagai Sumber

Inter MilanJuventusKuga Serie A Italia