Marwan Jafar Ajak Pemuda Jadi Pahlawan

Sosialisasi empat pilar Marwan Jafar di ruang pertemuan Omah Cabe Pati. (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Anggota MPR RI Marwan Jafar mengajak para pemuda menjadi para pahlawan untuk bangsanya. Caranya, dengan melanjutkan perjuangan para pahlawan yang gugur di medan perang.

Hal ini disampaikan Marwan Sosialisasi Empat Pilar secara virtual di Ruang Pertemuan Omah Cabe Pati, Rabu (10/11/2021).

“Berkali-kali para pahlawan selalu menimang pemuda sebagai penerus perjuangan. Kali ini harus kita buktikan bahwa transformasi kepahlawanan itu ada dalam setiap langkah pemuda,” katanya.

Anggota DPR RI Fraksi PKB itu menambahkan,  Indonesia saat ini dihadapkan dengan ancaman pihak yang menginginkan bangsa ini tercerai berai melalui pemahaman intoleransi dan radikalisme. Sehingga empat pilar kebangsaan harus dipegang teguh oleh masyarakat.

“Semua elemen masyarakat perlu semakin meningkatkan solidaritas kebangsaan untuk menjawab tantangan tersebut. Solidaritas merupakan bagian dari pemahaman atas nilai Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika,” kata Marwan.

Politisi asal Kabupaten Pati ini menjelaskan, penyelesaian persoalan bangsa membutuhkan keterlibatan semua warga negara. Sebab itu, solidaritas yang didasari atas nasionalisme dan patriotisme harus selalu dijaga dan ditingkatkan.

“Bangsa ini dapat bangkit dari keterpurukan kalau semua pihak bersinergi dalam bingkai persatuan. Pemerintah harus melayani rakyatnya dengan layak dan baik. Begitu pula masyarakat, juga saling mendukung demi kemajuan negeri yang penuh potensi ini,” jelasnya.

Karena itu, pihaknya mengajak para pemuda untuk meneladani para pahlawan yang telah berjuang untuk memerdekakan negeri ini. Para pemuda juga harus memiliki keberanian layaknya pahlawan.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

berita patiDPR RIempat pilahinfo patikabar patimarwan jafarMPRpatipati hari ini