Hasil Tes PPPK Nonguru Kudus Kapan Diumumkan? Ini Jawaban BKPP

Pelamar PPPK Guru tengah melaksanakan seleksi kompetensi di SMAN 2 Kudus, beberapa waktu lalu. (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Kudus kini tengah menyiapkan pengumuman calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) nonguru yang lolos seleksi kompetensi beberapa waktu lalu.

BKPP sendiri menjadwalkan pengumuman dilakukan pekan ini. Namun bisa juga diumumkan selambat-lambatnya pekan depan.

“Bagi peserta silahkan untuk terus mengupdate pengumuman di sejumlah laman resmi yang ada,” kata Plt Kepala BKPP Kudus Tulus Tri Yatmika, Rabu (3/11/2021).

Setelah pengumuman sendiri, para pelamar PPPK nonguru yang terpilih kemudian akan masuk ke tahap pemberkasan. Untuk kemudian mereka akan mendapatkan Nomor Identitas (NI).

“Kalau sudah tinggal menunggu pelantikannya saja, oleh karena itu kami harapkan untuk terus meng-update informasi di laman resmi BKPP Kudus,” ujarnya.

Sementara untuk pengumuman hasil tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Pemkab Kudus sendiri telah diumumkan akhir bulan lalu. Di mana hasilnya ada sebanyak 61 pelamar yang lanjut untuk menjalani tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Diketahui, Pemerintah Kabupaten Kudus mendapat alokasi formasi PPK dan CPNS dari pemerintah pusat sebanyak 496 lowongan.

Baca: Masih Dag Dig Dug! 61 Pelamar CPNS Kudus Lolos Tes SKD

Rinciannya, adalah sebanyak 474 tenaga PPPK dan 22 lowongan CPNS. Untuk tenaga PPPK terdiri dari 415 guru, kemudian tenaga kesehatan sebanyak 49 lowongan, dan tenaga teknis sebanyak sepuluh orang.

Sementara untuk lowongan CPNS, terdiri dari lima lowongan tenaga kesehatan dan 17 lowongan tenaga teknis.

Untuk jumlah pelamar CPNS pada tahun ini sendiri adalah sebanyak 1.137 orang. Sementara jumlah pelamar PPPK nonguru adalah sebanyak 78 pelamar yang telah lolos seleksi administrasi.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Berita Kuduscpns kudusinfo kuduskabar kuduskudus hari inipppk kudus