Viral Ibu di Magelang Dikirim Tiga Anaknya ke Griya Lansia, Alasannya Bikin Nyesek

Ibu Trimah (65) itu dikirim ke griya lansia karena ketiga anaknya tak sanggup merawat lantaran kesibukan yang dimiliki. (Facebook/Arief Candra)

MURIANEWS, Magelang – Jagat maya digemparkan dengan kisah seorang ibu yang dikirim tiga anak kandungnya ke Griya Lansia Malang.

Ibu yang diketahui bernama Trimah (65) itu dikirim ke griya lansia karena ketiga anaknya tak sanggup merawat lantaran kesibukan yang dimiliki.

Ketiga anak kandung Ibu Trimah bahkan menuliskan surat pernyataan bermaterai 10 ribu yang berisikan ketidaksanggupan tersebut.

Sontak kisah tersebut menjadi viral dan menyita perhatian banyak netizen. Kebanyakan netizen menyayangkan sikap ketiga anak kandung sang ibu tersebut.

Baca: Heboh Pria Magelang Nikahi Rice Cooker, Viral Hingga Filipina dan India

Awal kisah viral ini bermula dari unggahan akun Arief Camra sekaligus pemilik Griya Lansia Husnul Khatimah di Malang. Dalam postingan yang diunggah pada Kamis (28/10/2021) itu, Arief membagikan 3 foto sekaligus.

Saat membagikan tiga foto tersebut, Arief bercerita lewat tulisannya sudah menerima tiga surat penyerahan orang tua kepada Griya Lansia Husnul Khatimah Malang.

TIDAK KUAT, JANGAN BACA.

YANG MEWEK’AN JANGAN LIHAT.

Kawan, Surat ini adalah surat ke Tiga, sebuah dokumen penyerahan orang tua kepada GRIYA LANSIA HUSNUL KHATIMAH Malang.

Sebelumnya, yang sempat viral itu, adalah surat dari anak-anak Pak Martiin Sepanjang Sidoarjo, Mereka (dua anak) tanda tangan di depan kepala desa dan muspika, tidak mau merawat Ayahnya (Pak Martiin). Akhirnya perawatan mbah Martiin diambil alih oleh Griya Lansia, hingga saat ini masih di Griya Lansia dan kami rawat dengan baik.

Kedua, Pak Sutiyo, Tiga anaknya tanda tangan “lepas perhatian” dan menyerahkan perawatan Ayahnya ke Griya Lansia Malang. Kasus ini baru saja, sekitar tiga minggu lalu, saat ini masih di Griya Lansia.

Ketiga: Dini hari tadi, kami menerima satu ibu atas nama TRIMAH dari kota Magelang, Jawa Tengah. Foto penyerahan dan surat kesediaan dari yayasan bisa di lihat di foto.

(Nama dan alamat kami tutup, Tetap kami jaga Privasinya).

Ibu Trimah sudah tiba dini hari di Griya Lansia, semoga sehat dan kerasan. Ibu Trimah sudah tidak bisa berjalan normal, bisanya mbrangkang atau ngesot.

Demikianlah, semoga kita bisa memetik pelajaran.

Kami dari GRIYA LANSIA HUSNUL KHATIMAH MALANG, menyatakan SIAP merawat mbah Trimah sampai tutup usia,” tulisnya.

Baca: Viral Pria Magelang Nikahi Tiga Perempuan Sekaligus, Netizen: Jomblo Menangis

Sedangkan foto pertama adalah surat pernyataan yang ditandatangani yiga anak mbah Trimah. Dalam surat itu tiga anak mbah Trimah tega menyerahkan ibunya ke Griya Lansia karena kesibukan mereka masing-masing.

Bahkan jika nanti mbah Trimah meninggal, proses pemakaman juga diserahkan pada pihak Griya Lansia.

Bersepakat untuk menyerahkan orang tua kami kepada Griya Lansia Husnul Khatiman Malang, dikarenakan kesibukan kami masing-masing. Apabila orang tua kami meninggal dunia, maka kami menyerahkan proses pemakaman orang tua kami kepada Griya Landia Husnusl Khatimah,” bunyi penggalan surat anak Ibu Trimah

Sontak hal itu membuat netizen geram dan memberikan beragam komentar.

”Astagfirulloh…. Mereka gk tau. Pdhal or tu mereka tu la pintu surga nya. Kelak cucu2 bu Trimah itu akan buat anak nya sprti anak nya memperlakukan dia skrng,” tulis @Nana Ujja.

Baca: Tawuran Pelajar Magelang Dikecam, Netizen: Syukuran Sekolah Offline?

”Dr sini bisa kita ambil pelajaran bahwa punya anak sukses tdk menjamin kebahagiaan masa tua tp anak yg soleh solehah lah yg akan menjamin kebahagiaan dunia akhirat,” tulis akun @Nia Salma

”Saya jg magelang ga nyangka di kotaku ada yg kek gituuu,” ungkap @Lia Afonnsaa

Berdasarkan pantauan MURIANEWS, hingga Jumat (29/10/2021) pukul 11.00 unggahan tersebut sudah dibagikan 9,8 ribu kali dan dikomentari 4,4 ribu komentar.

 

Reporter: Supriyadi
Editor: Supriyadi

#magelang#viralberita magelangBerita Viralgriya lansia malangibu trimahinfo magelangkabar magelang